Gerindra Tidak Mau Jadi Penonton

0
154
Sekretaris DPD Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina

KUPANG. NTTsatu.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerdindra) Provinsi Nusa Penggara Timur (NTT), Gabriel Beri Bina menegaskan, Partai Gerindra tidak mau menjadi penonton dalam pilkada di tiga daerai di NTT tahun depan.Ini berarti Gerindra harus mendorong kadernya sendiri.

Penegasan Beri Bina itu disampaikannya kepada wartawan di Kupang, Kamis 23 Juni 2016 ketika ditanya tentang bagaimana sikap Partai Gerindra di tiga daerah yang akan menikuti pilkada tahun ini yakni di Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur.

“Yang pasti, kami tidak mau menjadi penonton saja. Kader Partai Gerindra sudah kami siapkan untuk ikut bertarung baik sebagai calon nomor satu maupun calon nomor dua,” katanya.

Untuk Kota Kupang Gerindra memastikan akan mengusung Isidorus Lilijawa sebagai bakal calon wakil Walikota Kupang. Saat ini dia sedang bekerja keras bersama bakal calon walikotanya, Lau Djaranjoera.

Sementara di Lembata, Gerindra menyiapkan kader Partau Gerindra, Vian Burin yang adalah Ketua DPC Gerindra Lembata. Sedangkan di Flotim juga Gerindra harus mempersiapkan kadernya untuk menggunakan pintu partai ini.

Beri Bina menjelaskan, di Kota Kupang, Gerindra hanya memiliki 5 kursi dan harus berkoalisi dengan Partai lain sehingga menggenapi syarat undang-undang minimal 8 kursi. Peluangnya sudah ada yakni Gerindra akan berkalisi dengan Partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Kupang.

Demikian juga di Lembata. Gerindra hanya memiliki tiga kursi dan harus menambah dua kursi lagi. Tiga kursi yang ada itu dipersiapkan untuk mendorong Vian Burin maju menjadi bakal calon wakil Bupati Lembata dan berkoalisi dengan Parpol lain.

“Kita terus membangun komunikasi dengan Parpol lainnya sehingga bisa berkoalisi mengusung paket dalam Pilkada tahun depan,” katanya.

Ditanya tentang informasi yang beredar bahwa Herman Wutun bakal diusung Partau Geirndra, Beri Bina dengan tegas mengatakan, itu informasi tidak benar.

“Informasi dari mana itu ?. Saya Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT yang tahu persis proses ini. Kok saya sama sekali tidak mendengar informasi tersebut?,” katanya dalam nada tanya. (bp)

Komentar ANDA?