Gila, Siswa SMP Lombakan Film Syur Buatan Sendiri

0
1226

KUPANG. NTTsatu – Memang gila, beberapa siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga membuat film syur sendiri kemudian melombakannya.

Direktur OnTrack Media Indonesia (OTMI) Imelda Theresia kepada wartawan di Kupang Jumat (20/3), seusai meluncurkan proyek “Mari Kita Bicara” mengatakan, mereka menemukan ada siswa yang memproduksi film dewasa untuk dilombakan dengan teman-teman lainnya.

Imelda Theresia mengakui, OTMI menemukan itu saat melakukan survei yang digelar sejak Oktober 2014. Survei itu, menurut Imelda, dilakukan di 16 sekolah yang tersebar di empat kabupaten, yakni Kupang, Belu, Manggarai, dan Manggarai Barat. Jumlah responden survei tersebut sebanyak 450 siswa.

Menurut Imelda, siswa SMP itu memproduksi film dewasa untuk dilombakan dengan teman-teman lainnya. Film itu dibuat di tepi pantai, lalu disebarkan ke teman-teman lainnya menggunakan telepon seluler. Film itu sendiri direkam menggunakan telepon seluler pula.

Film ini pertama diprakarsai oleh siswi sekolah menengah atas (SMA) dengan melibatkan siswa-siswi SMP di Kabupaten Kupang.

“Kita patut mengkhawatirkan kasus ini. Karena itu, kita perlu diambil tindakan sejak dini agar tidak meluas dan menyebar ke semua sekolah,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Sinun  Petrus Manuk sangat menyesalkan adanya siswa-siswi SMP yang telah memproduksi film dewasa. Dia menilai, hal itu terjadi karena kurangnya pengawasan dari sekolah dan orang tua. “Ini sudah sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Karena itu dia akan meminta semua kepala Dinas P dan K Kabupaten se-NTT untuk memberikan perhatian besar kepada para kepala sekolahnya masing-masing untuk melakukan pengawasn yang ketat agar kejadian ini jangan terjadi lagi di sekolah lainnya pada masa mendatang. (bop)

Komentar ANDA?