Gloria Gah Gadis Berdarah Sabu, Wakili NTT di Ajang Putri Indonesia

0
895

KUPANG. NTTsatu.com – Gloria Radja Gah, terpilih sebagai finalis putri Indonesia mewakil Nusa Tenggara Timur (NTT). Terpilihnya Gloria ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi perempuan berdarah Sabu itu.

“Saya merasa bangga dan terhormat bisa mewakili NTT,” ungkap Gloria saat jumpa pers di Hotel Aston Kupang, Rabu, 3 Februari 2016.

Gloria merupakan lulusan arsitektur Universitas Bina Nusantara (Binus). Menurut dia, sejak Yayasan Putri Indonesia melakukan pemilihan secara online, dia memberanikan diri untuk ikut dalam seleksi tersebut. Dan, dirinya tidak menyangka bisa lolos dan mewakili daerah asalnya sebagai Puteri Indonesia NTT.

Anak ketiga dari pasangan Ahmad Said Ryasid dan Sofia Loni Mone Radja Gah mengaku memiliki niat yang besar untuk mempromosikan NTT, sehingga bisa lebih dikenal sampai ke luar negeri. “NTT adalah daerah eksotik di Indonesia karena memiliki keindahan alam yang luar biasa,” ujarnya.

Sebelum berlaga di ajang bergengsi pemilihan Puteri Indonesia, Gloria bersama orang tua dan seluruh manajemen pendukung akan mengadakan road show ke sejumlah kabupaten di NTT, termasuk daerah asalnya Sabu Raijua. “Hal ini dilakukan untuk menambah referensi tentang NTT serta berbagai potensi yang bisa dipromosikan,” ungakpa gadis 24 tahun.

Dengan kemampuannya bermain piano, Gloria mengaku akan membawakan dua buah lagu tradisional asal NTT di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016.

Ibu kandung Gloria, Sofia Loni Mone Radja Gah menyatakan kebanggannya atas anaknya yang bisa mewakili tanah kelarihannya, NTT. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung anaknya sebagai perwakilan dari NTT.

“Keberhasilan anak saya karena dukungan semua pihak termasuk masyarakat NTT, saya sangat bangga anak saya bisa berlaga di pemilihan Puteri Indonesia mewakili tanah kelahiran saya,” katanya. (bp/nttterkini.com)

====

Foto: Gloria Radja Gah, terpilih sebagai finalis putri Indonesia mewakil Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komentar ANDA?