Golkar Akan Lakukan Survey Bulan Mei

0
143
Foto: Ketua DPD PG NTT, Ibrahim Agustinus Medah

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi NTT, Ibrahim Agustinus Medah  menyatakan, Partai Golkar akan mulai melakukan survey para bakal calo yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur NTT tahun depan. Suvey tersebut akan mulai dilakukan bulan depan.

“Saya dapat informasi, kalau bulan depan,  (Mei 2017,red) DPP Golkar akan melakukan survey untuk mengukur tingkat elektabilitas para bakal calon yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilgub tahun depan,” katanya kepada wartawan di Lewoleba, Jumat, 07 April 2017 usai membuka Mujsyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Lembata.

Dikatakannya, dia sangat siap untuk disurvey oleh DPP. Karena hasil survey itu merupakan salah satu alat ukur yang akan dipakai DPP dalam menetapkan siapa yang bakal diusung dalm Pilgub nanti.

“Namun perlu saya ingatkan, seluruh DPD II Partai Golkar se provinsi NTT dalam Musyawarah Daerah (Musda) partai Golkar NTT tahun lalu telah menyepakati untuk mengusulkan saya menjadi calon gubernur. Itu amanat Musda yang harus menjadi pertimbangan DPP dalam mengusulkan calon gubernur melalui Partai Golkar,” tegasnya.

Menurut Medah, sudah berkali-kali dia menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon Gubernur NTT karena didukug oleh seluruh DPD PG se-NTT.

“Saya juga sudah menyatakan, silahkan survey. Kalau memang tingkat elektabulitas saya berada dibawah figur lain, saya juga siap untuk  tidak maju. Tetapi survey itu harus benar-benar obyektif,” tegasnya.

Sementara mantan Ketua DPD PG Kabupaten Lembata, Yohanes Derosari menegaskan, dalam Musda PG Provisi NTT, semua DPD II PG kabupaten/Kota se provinsi NTT sudah membulatkan tekadnya untuk mencalonkan Ibrahim Agustinus Medah menjadi cagub NTT dari partai Golkar.

“Saya kira, kami semua pimpinan DPD PG sudha menyatakan sikap kami dalam Musda ibu bahwa haya Pak Medah yang akan diusung Partai Golkar. Dan sampai saat itu keputusan Musda belum dicabut,” tegasnya.(bp)

Komentar ANDA?