Golkar Bakal Tanpa Calon Pilkada Sabu Raijua

0
213

KUPANG. NTTsatu.com – Konflik partai Golkar yang berkepanjangan antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono berimbas pada pemilu kepala daerah (Pilkada). Di kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya,  dipastikan tanpa calon kepala daerah.

Kepastian itu, karena hanya tiga calon yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin, 27 Juli 2015.

Tiga pasangan calon itu yakni Marthen Luther Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke yang maju dari calon independen. Thobias Uly dan Jusuf Dominggus Lado yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta calon independen lainnya Kirenius Bully dan Yusuf Albone.

“Golkar masih bahas penetapan calon kepala daerah,” kata Wakil ketua Golkar versi Agung Laksono, Mech Saba yang dihubungi, Senin, 27 Juli 2015.

Sampai saat ini, menurut dia, masih tersisa dua kabupaten penyelenggara Pilkada yakni Sabu Raijua dan Timor Tengah Utara yang belum ada calon dari Golkar. “Ya, Sabu belum ada calon kepala daerah,” katanya.

Padahal KPU telah membuka pendaftaran calon kepala daerah pada 26-28 Juli 2015. Sebanyak 9 kabupaten di NTT akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015. (iki)

=====

Foto: Mech Sabah Wail Ketua DPD Partai Golkar NTT

Komentar ANDA?