Golkar Diminta Terus Perjuangkan Provinsi Flores

0
138
Foto: Ketua DPD Partai Golkar Manggarai Barat, Matheus Hamsi

KUPANG. NTTsatu.com – Gaung pembentukan provinsi Flores kembali dicuatkan dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi NTT yang digelar di Hotel Aston Kupang. Partai Golkar diminta untuk terus memperjuangkan provinsi Flores hingga berhasil.

Ketua DPD Partai Golkar Manggarai Barat, Matheus Hamsi dalam forum Musda ini menyerukan bahwa, perjuangan pembetukan Provinsi Flores sudah dilakukan dan itu atas kemauan masyarakat Flores dan Lembata. Karena itu dia mengharakan agar Partai Golkar harus terus berjuang hingga mencapai keberhasilan.

“Perjuangan ini sudah dimulai sejak lama, karena itu Partai Golkar harus menjadi pejuang utama dalam mewujudkan mimpi masyarakat Flores dan Lembata itu, Ini bukan keinginan sekelompok orang saja, tetapi keinginan masyarakat Flores Lembata yang dimuncukan dalam Mubes rakyat Flores Lembata,” kata Hamsi dalam forumMusda Partai Golkar NTT akhir pekan lalu.

Menurut Hamsi, dokumen perjuangan pembentukan Provinsi Flores saat ini sudah berada di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, karena itu dia berharap, Ibrahim Agustinus Medah yang juga adalah anggota DPD RI bisa memperjuangkan di tingkat pusat agar Flores secepatnya menjadi provinsi.

“Perjuangan kita ini hanya untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Provinsi NTT ini kan wilayahnya luas jadi kalau Flores dimekarkan menjadi provinsi sendiri maka akan sangat membantu pelayanan pemerintah kepada masyaakat di daerah itu,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno menyatakan, pembentukan provinsi Flores memang sudah menjadi sebuah perjuangan yang sedang dilakukan oleh DPRD Provinsi.

Alasannya kata Anwar, masyarakat Flores dan Lembata sudah melakukan beberapa kali musyawarah dan hasilnya sudah final yakni memperjuangkan Flores menjadi provinsi. (bp)

 

Komentar ANDA?