Golkar Ende Solid Dukung Agung Laksono

0
211

KUPANG. NTTsatu.com – Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ende, Meggy Sigasare menegaskan Kepengurusan DPRD Partai Golkar Kabupaten Ende saat ini solid mendukung kepengurusan DPP Partai Golkar dengan ketua Umumnya Agung Laksono.

“Kami sudah menggelar rapat di DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, dan saat itu bahkan sejak Kementerian Hukum dan HMA mengesahkan Kepengurusan DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, kami di Ende sudah menyatakan soliditas kami untuk mendukung kepengurusan yang sah menurut aturan hukum yang berlaku,” tandas Meggu dalam rapat konsolidasi perdana bersama Pelaksana Tugas pengurus DPD Partai Golkar Provinsi NTT di hotel Amaris – Kupang, Rabu, 06 April 2015.

Menurut Meggy, Ketua DPD Partai Golkar Ende, Marsel Petu yang sedang menjabat sebagai Bupati Ende dan Sekretarisnya yang menjabat sebagai Ketua DPRD Ende dalam rapat di Ende beberapa hari lalu telah memutuskan untuk mengusulkan dia menjadi Pelaksana Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ende.

“Saya ditunjuk Pak Marsel untuk menjadi Pelaksana Tugas, dan hasil rapat itu akan saya serahkan kepada Plt. pengurus DPD Partai Golkar NTT,” kata Meggy.

Menurut Meggy, setelah mengikuti segala proses politik dan hukum terkait Patai Golkar itu, Bupati Ende yang menjabat juga sebagai ketua DPD Partai Golkar Ende selalu menegaskan agar seluruh ader Partai Golkar mendukung kepengurusan DPP yang sah. Dan ketika Kementerian Hukum dan HAM mengesahkan kepengurusan Agung Laksono, Marsel Petu memerintahkan semua kader untuk mendukung Agung Laksono.

Terkait pernyataan Meggy tentang soliditas Kader Partai Golkar Kabupaten Ende, Melky Mekeng berharap semua DPD Partai Golkar di NTT harus memiliki sikap kestraia yang sama seperti Ende.

“Kami di Jakarta sudah bahas berulang kali, kalau memang kubu Aburizah Bakrie yang nanti menang dalam proses hukum yang sedang ditunggu ini, maka kubu Angung Laksono sudah sepakat untuk mendukungnya, Karena itu kubu Agung juga berharap, jika Agung Laksono yang akhirnya menang, sebalknya kubu ARB juga mendukung.

“Yang kita lakukan semua itu hanyalah demi kebesaran dan kejayaan Partai Golkar. Kita tidak ingin mencari siapa yang menang dan siapa yang sah. Kalau mau bilang yang sah, ya Kubu Agung Laksono karena kepengrusuan Munas Ancol sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM,” tegas Mekeng.

Untuk diketahui, dalam rapat konsolidasi perdana artai Golkar NTT dibawah kendali Plt. Pengurus DPD Partai Golkar NTT, dihadiri utusan dari 20 Kabupaten/Kota, yang tidak hadir hanyalah Kabupaten Alor dan Nagekeo karena mereka masih menggelar rapat untuk mengusulkan Plt masing-masing. (bop)

 

Komentar ANDA?