Golkar Flotim Usul Empat Bacabup

0
264

KUPANG. NTTsatu.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Flores Timur mengusulkan empat nama bakal calon bupati (bacabup) dan enam bakal calon wakil bupati untuk siap bertarung dalam Pilkada serentak yang akan digelar 15 Pebruari 2016 mendatang.

Empat  bacabup tersebut adalah: Valentinus Sema Tukan (wakil bupati Flotim saat), Y.A.T. Lukman Riberu (PNS di Kalimantan Barat), Andreas Martinus DVG (wiraswasta di Flotim) dan Kromen Berchmans Yohanes (Pensiunan BUMN).

Sementara enam nama bacawabup yang diusung adalah,  Rufus Non Sili (wiraswasta), Zakarias Paun (PNS/Kadis PPO Kabupaten Lembata), Yoseph Usen Ama (PNS/ Kadis Kesehatan Flotim), Linus Goran (wiraswasta), Lorens Leba Tukan (Kader Partai Golkar) dan Mikhael Honi Kolin (Aggota DPRD Flotim dari PKPI).

“Kami sudah menerima pendaftaran kemudian menggelar pleno penetapan di Larantuka, Sabtu, 23 April 2016. Sepuluh nama itulah yang kami usulkan ke DPD Partai Glkar NTT  untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar gua penetapannya. Sepuluh figur itu terdiri dari empat bacabup dan enam bacawabup,” kata  Ketua DPD Partai Golkar Flotim, Yoseph Sani Betan kepada NTTsatu.com di Kupang usai penyerahan berkas usulan itu ke DPD I Golkar NTT, Selasa, 26 April 2016.

Nani Betan sapaan akrab Yoseph Sani Betan yang juga Ketua DPRD Flotim ini menjelaskan, proses yang dilakukan untuk menghasilkan sepuluh nama itu sesuai aturan internal partai. Partai Golkar membuka pendaftaran dan yang melamar itulah yang diusulkan untuk proses selanjutnya.

“Tugas awal kami sudah selesai, sekarang kami menunggu proses di tingkat atasnya, Setelah DPP menetapkan maka kami akan bekerja untuk menenangkannya,” tegas Nani Betan.

Ditanya, ada Parpol lain yang sudah  siap berkoalisi dengan Partai Golkar karena Golkar Flotim hanya memiliki lima kursi DPRD dan harus minimal enam kursi, Nani mengatakan, koordinasi sudah dilakukan selama ini dengan beberapa parpol.

“Kita selama ini sudah membangun komunikasi dan koordinasi dengan beberapa parpol lainnya dalam pengusungan paket cabup dancawabup. Kita lihat kerkembangannya ke depan,” kata Nani diplomatis. (bp)

=====

Foto: Nani Betan ketika menyerahkan berkas usulan cababup dan bacawabup Flotim kepada  DPD Partai Golkar NTT di Kupang, Selasa, 26 April 2016

Komentar ANDA?