Golkar Kubu Agung Akan Gelar Rapimda di Maumere

0
143

KUPANG. NTTsatu.com – Kepengurusan Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa tenggara Timur (NTT) kubu Agung Laksono akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar NTT di Maumere, Kabupaten Sikka. Rapimdas itu akan dihadiri Ketua Umum DPP Parta Golkar, HR Agng Laksono.

Rapimda perdana ini digelar setelah DPP Partai Golkar versi Agung Laksono menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta tanggal 19 dan 20 Mei 2015 kemarin.

Ketua Plt. Pengurus DPD Partai Golkar NTT, Melchias Markus Mekeng yang dihubungi melalui wakil Sekretaris pengurus Plt DPD Partai Golkar NTT, Herman Hayong melalui telepon dari Kupang ke Jakarta, Kamis 21 Mei 2015 membenakan, Rapimda akan digelar di Maumere tanggal 3 dan 4 Mei 2015.

Herman menjelaskan, agenda Rapimda ini antara lain konsolidasi organisasi dan persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di tingkat Kabupaten/Kota se NTT dan Musda di tingkat Provinsi NTT serta tatacara penjaringan dan pendaftaran cakal calon bupati dan wakil bupati yang akan menggelar Pilkada akhir tahun ini.

Ditanya tentang Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se NTT, Herman mengatakan, SK sudah ditandatangani ketum dan sekjen dan akan diserakan secara resmi oleh Ketum Agung Laksono saat Rapimda di Maumere.

“Semua Plt Pengurus Golkar Kabupaten/Kota sudah ada SK-nya. Penyerahan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Agung Laksono saat Rapimda nanti,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Melki Lakalena mengatakan, Rampinas lalu telah membahas hal termasuk persiapan Rapimda di semua provinsi di Indonesia. Rapimnas juga membicarakan tentang kisruh Partai Golkar di tingkat pusat.

“Seluruh pengurus diminta tetap mengikuti seluruh proses hukum yang akan terus berlanjut di rana hukum. Proses hukum tetap berjalan dan proses politik di daerah juga harus terus berjalan,” katanya. (bop)

Komentar ANDA?