Golkar Kubu AL Gelar MUsda Serentak Empat Kabupaten

0
202

KEFAMEMANU, NTTsatu.com – Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT, kubu Agung Laksono (AL), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar secara serentak untuk empat kabupaten yakni Timor Tengah Utara (TTU), Timor Tengah Selatan (TTS), Belu dan Malaka yang terpusat di Kefamenanu, ibu kota Kabupaten TTU, Jumat, 03 Juli 2015,

Tim penyelenggara Musda berasal dari DPP Partai Golkar yakni Melkiades Lakalena bersama tim dari Provinsi, Mech Sabah, Bonne Pukan dan Yohanes menghadiri kegiatan Musda tersebut sekaligus memimpin pelaksanaan Musda. Kabupaten TTU dipimpin Mech Sabah, Kabupaten Belu dipimpin Bonne Pukan, TTS dipimpin Melkiades Lakalena dan Malaka dipimpin Yohanes.

Hadir dalam pelaksanaan Musda serentar empat kabupaten itu adalah pengurus Plt Kabupaten, Pimpinan Kecamatan Partai Golkar, Organisasi sayap dan Organisasi Masyarakat Partai Golkar dari keempat kabupaten. Kegatan Musda serentak itu digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten TTU di Kefamenanu.

Ketika membuka kegatan Musda serentak itu, Melkiades Lakalena selaku Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono menegaskan, Musda Partai Golkar mulai Kabupaten dan provinsi dan akan dilanjutkan dengan Musyawarah Kecamatan merupakan amanat dan keputusan Mahkamah Partai yang telah mengadili dan memutuskan sengketa kepengurusan Partai Golkar versi Agung Laksono dan Aburizal Bakreie.

“Keputusan mahkamah partai itu adalah memerintahkan kepada Kepengurusan DPP Partai Golkar versi Munas Ancol untuk melakukan konsolidasi organisasi dan mempersiapkan Munas Partai Folkar paling lambat Oktober tahun 2016 mendatang. Karena itu kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan keputusan Mahkamah Partai Golkar,” kata Lakalena.

Dia menjelaskan, dari 22 Kabupaten/Kota. Karena itu tim Plt, DPD Partai Golkar NTT akan sesegera mungkin menyelesaikan Musda di tujuh kabupaten lainnya di NTT selanjutnya menggelar Musda Provinsi NTT paling lambat setelah hari Raya Idul Fitri.

Penyelenggaraan Musda serentak itu berjalan sangat aman, lancar dan tertib. Musda akhirnya menetapkan dan mengesahkan kepengurusan DPD Partai Golkar empat kabupaten ini untuk masa bakti 2015 – 2020.

Hasilnya, Musda menetapkan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten TTU adalah Ketua Yohanes Bastian dengan sekretarisnya Agustinus Banase, TTS dipimpin ketua Alex Kase dan sekretarisnya Alfred Baun, Belu dipimpin Ketua Yohanes Jefri Nahak dan sekretarisnya Emilia Getrudis Bela serta Malaka dimpin Ketuanya Adrianus Bria Seran.

Dalam Musda itu juga sudah dibentuk tim formatur yang langsung diketuai oleh Ketua terpilih untuk sesega mungkin melengkapi kepengurusannya dan mengusulkan kepada DPP melalui DPD Provinsi untuk diterbitkan SK Kepengurusan masing-masing. (bop)

Komentar ANDA?