Golkar NTT Segera Gelar Musdalub

0
191
Foto: Muhammad Ansor, Ketua Harian DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur

NTTsatu.com – KUPANG Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur setelah Ibrahim Agustinus Medah mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Partai Golkar NTT dan pindah ke Hanura.

Ketua Harian DPD Partai Golkar, Muhammad Ansor yang dihubungi di Kupang, Rabu, 30 Agustus 2017 menjelaskan, pasca mundurnya Medah, sesuai aturan organisasi tentu akan digelar Musdalub mengisi posisi Ketua DPD yang lowong itu.

“Kita punya aturan di Partai, kalau Ketua mengundurkan diri atau berhalangan tetap maka langkah awal adalah menunjuk pelaksana tugas (plt) ketua. Pelaksana tugas itu adalah pengurus satu tingkat di atasnya, jadi tentu orang DPP yang menjadi PLT. Tugas Plt adalah antara lain mempersiapkan  Musdalub,” jelas Ansor.

Dikatakannya, demi kepentingan partai termasuk di dalamnya demi kepentingan Pilkada pasti prosesnya akan dipercepat. Setelah adanya Plt yang ditetapa DPP maka persiapan Musdalub akan digelar.

“Jadi kita tunggu saja, kapan DPP menetapkan Plt kemudian kapan Musdalub digelar. Kita b berharap jangan terlalu lama sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” kataya.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTT, Thomas Tiba Owa yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, Partai sebesar Partai Golkar tentu akan berjalan sesuai aturan organisasi yang dimiliki Partai Golkar. Karena itu musdalub memang merupakan jalan satu-satunya untuk mengisi jabatan ketua yang ditinggalkan Medah.

“Siapa mau jadi ketua itu nanti ditentukan dalam forum Musdalub nanti. Saya secara pribadi sangat bersyukur karena sudah menjadi anggota Partai Golkar selama ini,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?