Golkar Tetapkan Valens Tukan Cabup Fotim

0
222
Foto: Valens Tukan wabup Flotim yang sudah ditetapkan menjadi calon bupati Flotim dari Partai Golkar

KUPANG. NTTsatu.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Senin, 27 Juni 2016 telah menetapkan Valens Tukan menjadi calon bupati Flores Timur. Sementara calon wakilnya akan ditetapkan kemudian menunggu loby politik dengan parpol lain untuk berkoalisi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan yang menghubungi NTTsatu.com dari Jakarta, Selasa, 28 Juni 2016 pagi menjelaskan, DPP Partai golkat telah menggelar rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati seluruh Indonesia kemarin (Senin, 27/06/2016) termasuk kabupaten Flores Timur.

“Jadi DPP sudah menetapkan pak Valens Tukan yang masih menjabat sebagai wakil Bupati Flotim saat ini menjadi calon bupati Flotim. SK penetapan itu akan saya ambil hari ini,” kata Nani Betan sapaan akrab Yoseph Sani Betan.

Ditanya tentang siapa yang akan mendampingi Valens Tukan, Nani mengakui, karena Golkar di Flotim hanya memiliki 5 kursi dan masih kurang satu kursi untuk memenuhi persyaratan maka pihaknya masih melakukan loby politik dengan parpol lain untuk berkoalisi.

“Kursi kita di DPRD Flotim kan hanya lima kita masih butuh satu kursi lagi sehingga calon wakilnya belum bisa ditetapkan bersamaan dengan calon bupatinya,” katanya.

Menurut Nanti, peluang untuk berkoalisi dengan parpol lain masih sangat terbuka misalnya dengan PDI Perjuangan dan Hanura. Namun semuanya masih harus menunggu proses di Parpol masing-masing.

Sementara beberapa figur kuat yang diprediksikan akan mendampingi Valens Tukan dan bisa memenangkan pertarungan politik lima tahunan di Flotim antara lain Zakarias Paun yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata.

Figur Zakarias Paun yang berasal dari Kecamatan Adonara Barat ini memiliki peluang besar untuk dipasangkan dengan Valens Tukan dan pasti menang. (bp)

Komentar ANDA?