Golkar Tidak Gengsi Jadi Nomor Dua Pilkada Sikka

0
305
Foto: Pengurus partai Nasdem dan Golkar saat mengantar Drs.Yoseph Ansar mendaftar sebagai calon bupati Sikka di sekertariat DPC Hanura Sikka

NTTsatu.com – MAUMERE – Partai Golkar Sikka dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) kabupaten Sikka tahun 2018 lebih memilih menjadi calon wakil bupati sebab semuanya sudah melalui perhitungan matang.

Demikian disampaikan Rafael Raga ketua DPD II Partai Golkar Sikka ketika mendampingi calon bupati Sikka Yoseph Ansar Rera saat mendaftar di partai Hanura Sikka, Selasa (30/5/2017) sore.

Dikatakan Rafael partai Golkar Sikka tidak gengsi walau hanya menjadi calon wakil bupati meski sebagai partai pemenang sebab Golkar berprinsip bisa meraih kemenangan dan nyaman.

“Meski menang pemilu legislatif namun belum tentu calon yang diusung partai Golkar memenangi Pilkada karena itu kita harus realistis memilih pasangan yang bisa meraih kemenangan dan tidak bermasalah secara hukum,” jelasnya.

Rafael juga mengucapkan terima kasih diberi kesempatan berbicara sebab dirinya tidak mendaftar sebagai calon wakil bupati di partai Hanura dan hanya mendampingi Ansar mendaftar.

Foto: Rafael Raga (krii) bersama Yoseph Ansar Rera dan ketua DPC partai Hanura Sikka Fabianus Boli (kanan).

“Hari ini dua kader asal Tana Ai mendaftar di Hanura dan ini merupakan sinyal bahwa orang Tana Ai juga diperhitungkan untuk bertarung menjadi wakil bupati Sikka,” tegasnya.

Fabianus Boli ketua DPC partai Hanura Sikka mengatakan, saat ini partainya menjadi perhitungan sebab memiliki 4 kursi di DPRD Sikka padahal dulunya hanya satu kursi dan tidak diperhitungkan.

Fabi menambahkan, pada Senin (29/5/2017), Aleander Longginus dan dirinya juga telah mendaftar menjadi calon bupati dan hari ini Selasa (30/5/2017) Farns Sura dan Hendrik Weki juga telah mendaftar sebagai calon wakil bupati serta Yoseph Ansar Rera sebagai calon bupati Sikka.

“Hari ini kami mendapat kesempatan dikunjungi saudara seasal kami Nasdem dan induk kami Golkar dan setelah penutupan tim akan melakukan fit and proper test,” paparnya.

Sementara itu Yoseph Ansar Rera menjelaskan, hari ini dirinya mengajak calon wakilnya Rafael Raga dan pengurus partai Golkar untuk bersama-sama mendampinginya mendaftar di partai Hanura meski Rafael tidak mendaftar sebagai calon wakil bupati.

Dalam formulir pendaftaran lanjut mantan Sekda Ende ini, ada satu pertanyaan yang meminta dituliskan siapa calon wakil bupatinya sehingga dirinya  menuliskan nama Rafael Raga.

“Saya memberanikan diri mendaftar di Hanura sebab kami berasal dari pohon yang sama yakni beringin dimana sebelumnya kami sudah berkunjung ke Golkar dan kami mencari tahu kuntum lain yang seasal sehingga kami mendaftar di Hanura,” ungkapnya. (ebd)

Komentar ANDA?