Gong Pilkada Serentak 9 Kabupaten Dimulai 27 September

0
138

NTTsatu.com – KUPANG – Tahun depan, pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) di Nusa Tenggara Timur (NTT) akan digelar di 9 kabupaten. Pelaksanaan itu akan dimulai serentak dalam gong Pilkada serentak  dimulai pada 27 September 2019.

“Tahapan pilkada serentak di 9 kabupaten ini akan dimulai pada 27 September 2019,” kata Ketua KPU NTT, Thomas Dohu saat workshop peliputan pasca pemilihan legislatif dan presiden di Kupang, Jumat, 19 Juli 2019.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak yakni Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, Sabu Raijua, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka.

Menurut dia, KPU telah menetapkan jadwal pemungutan suara pada 27 September 2020. Saat ini, KPU masih mempersiapkan anggaran untuk pilkada serentak di 9 kabupaten itu.

“Kami berharap Nota perjanjian hibah daerah sudah di tandatangani pada 2019,” katanya.

Karena itu, dia meminta dukungan pers untuk mendukung KPU agar Pilkada serentak bisa berjalan baik, seperti pada pemilu lalu. “Kami berharap semua tahapan Pilkada bisa diberitakan teman-teman pers,” pintanya.

Dia mengatakan kesuksesan penyelenggaran pemilu legislatif dan presiden lalu tidak terlepas dari peran pers yang tetap menjaga suasana kondusif di daerah ini.

“Kami masih butuh kerjasama dengan pers untuk menyukseskan pilkada serentak 2020 nanti,” katanya. (*/bp)

Komentar ANDA?