Grindra Terima Kekalahan di Lembata

0
191
Foto: Sekretaris DPD Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina

KUPANG. NTTsatu.com – Sekretaris Dewan pimpinan Daera (DPD) Partai Geriakan Indonesia Raya (Gerindra), Gabriel Beri Bina menegaskan, Partai Gerindra menerima kekalahan di Lembata dan berharap semua pihak bisa menerima kenyataan itu dengan lapang dada.

“Faktanya memang paket yang diusung Gerindra dan PKS yakni Herman Yoseph Loli Wutun dan Yohanes Vieney Burin kalah dalam pilkada Lembata berdasarkan hasil pleno di KPU Lembata. Karena itu, secara partai Gerindra sudah mengakui kekalahan itu,” katanya kepada NTTsatu.com di Kupang, Senin, 27 Pebruari 2017.

Beri Bina yang juga Wakil Ketuan DPRD NTT ini mengakui, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari sturktur partai untuk menyampaikan kepada struktur Partai di Lembata bahwa, Partai Gerindra mengaku kalah di Lembata.

“Saya juga sudah sampaikan ke Lembata bawah sudah ada perintah Partai untuk legowo menerima kekahalan itu dan bangkit menyusun langkah baru untuk perhelatan politik lainnya ke depan,” katanya.

Untuk diketahui, hasil Pilkada Lembata sesuai pleno KPU Lembata pekan lalu, lima pasangan calon yang bertarung, masing-masing memperoleh suara sebagai berikut:

Titen       : 16.540

Victory    : 14.753

Winners  : 4.913

Halus      : 2.773

Sunday  : 24.211 (bp)

Komentar ANDA?