Gubernur Ajak CPNS Untuk Berpikir Besar

0
248

KUPANG. NTTsatu.com – Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengingatkan para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi NTT untuk harus berpikir besar demi ikur membangun daerah ini.

Peringatan itu disampaikan gubernur pada acara Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai CPNS formasi pelamar umum dan tenaga honorer kategori II Pemerintah Provinsi NTT Tahun Anggaran 2014 di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (31/07).

Gubernur dalam arahannya menjelaskan perbedaan PNS yang berpikiran besar dan berpikiran kerdil. “PNS yang berpikiran besar selalu membahas tentang ide, gagasan serta terobosan-terobosan dalam pembangunan daerah. Sebaliknya yang berpikiran kerdil hanya datang untuk ngerumpi dan membahas hal-hal tidak penting,” jelas Gubernur dihadapan para CPNS baru.

Gubernur berharap agar PNS memiliki motivasi kerja yang tinggi dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas .“ PNS juga harus menjadi panutan dan motivator bagi masyarakat dalam bekerja. Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat PNS harus punya disiplin serta tidak boleh menunda pekerjaan,” kata Frans Lebu Raya. Gubernur menambahkan agar para PNS dapat membangun solidaritas dan memupuk rasa kebersamaan di antara PNS.

Gubernur menegaskan bahwa Penyerahan keputusan pengangkatan seseorang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesungguhnya merupakan suatu peristiwa bermartabat yang bernilai positif. “Pelaksanaan seleksi CPNS setiap tahun di Nusa Tenggara Timur sangat dinanti-nantikan.

Animo masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan dan pengangkatan pegawai baru sangat tinggi. Berdasarkan laporan yang saya terima, jumlah pelamar seleksi CPNS tahun 2014 adalah sebanyak 7000-an orang untuk mengisi 144 formasi CPNS pelamar umum,” tambah Frans Lebu Raya.

Gubernur juga berpesan kepada CPNS yang terpanggil sekaligus terpilih untuk mengabdikan pikiran dan tenaga demi terwujudnya Nusa Tenggara Timur yang lebih makmur dan sejahtera. Ia meminta mereka untuk meninggalkan pemahaman bahwa PNS adalah profesi yang aman dan nyaman.”motifasi untuk menjadi PNS bukan sekedar untuk mendapatkan gaji tetapi lebih dari itu harus mengabdikan diri demi kemajuan daerah dan masyarakat,”pungkas Gubernur di akhir arahannya.

Sekretaris BKD Provinsi NTT, Ishak Nuka, ST,MM dalam laporannya menyampaikan bahwa para penerima SK adalah CPNS Pemerintah Provinsi NTT T.A. 2014 sejumlah 186 orang. Dengan rincihan Formasi Pelamar Umum Tahun Anggaran 2014 sejumlah 135 orang, terdiri dari Tenaga Kesehatan 16 orang dan Tenaga Teknis 119 orang. Formasi Tenaga Honorer Kategori II Tahun Anggaran 2013 dan 2014 sejumlah 51 orang, terdiri dari Guru 28 orang dan Tenaga Teknis/Administrasi 23 orang.

“Seluruh CPNS akan melaksanakan program Orientasi dan Character Building pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT selama kurang lebih 2 (dua) minggu / 14 hari sebelum melaksanakan tugas pada unit/SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTT,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekretaris Daerah Provinsi NTT Fransiskus Salem, SH.M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT Emanuel Kara, SH dan Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTT. (iki)

====

Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

Komentar ANDA?