Gubernur Buka Harnus Petang Ini

0
163
Foto: Sebagian lokasi Harnus Lembata yang merupakan stand-stand Nusantara Expo

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo akan membuka kegiatan Hari Nusantara (Harnus) di Lewoleba Lembata petang ini, Jumat. 09 Desember  2016.

Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk di Lewoleba, Jumat. 09 Desember  2016 pagi menjelaskan, seharusnya pembukaan kegiatan Harnus petang ini dibuka oleh Mendagri, namun karena kesibukan Mendagri sehingga meminta kesediaan Gubernur untuk membuka kegiatan nasional di Lewoleba petang ini.

“Pak Gubernur aan tiba siang ini di Lewoleba untuk membuka kegiatan Harnus di lokasi Harnus yang berada di Pelabuhan Laut Lewoleba,” kata Manuk.

Perayaan Harnus tahun ini di Lembata mengambil tema “Tata Kelola Potensi Maritim Nusantara yang Baik Menuju Poros Maritim Dunia”.

Kabag Humas Setda Lembata, Karolus Kia Burin yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, pembukaan Harnus akan diwarnai dengan pawai yang akan diikuti oleh sekolah-sekolah, komunitas seni masyarakat Lembata, masyarakat umum dan ASN pada semua SKPD di Pemkab Lembata.

Karel Burin menjelaskan, rute pawai dimulai dari dua titik yakni bagian timur dengan titik start di SMA PGRI Lamahora, dan di bagian barat dengan titik star di Aula Dekenat Lembata. Peserta pawai akan bergaung di pertugaan Wangatoa dan selanjutnya menuju  lokasi Harnus di Pelabuhan Laut Lewoleba.

“Setiap desa mengirimkan utusuannya untuk mengikuti pawai, demikian juga sekolah-sekolah-sekolah yang ada di kota Lewoleba mulai dari tingkat SD hingga SMA. Ada juga dari komunitas seni masyarakat Lembata,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?