Gubernur Laiskodat Pantau Vaksinasi Covid-19 bagi Pekerja Media di Kupang

0
558

NTTsatu.com — KUPANG — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memantau proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi pekerja media yang dilaksanakan di gedung Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Kupang pada Jumat, 12 Maret 2021.

Dalam kunjungannya, Gubernur Viktor didampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov NTT DR. Jelamu Ardu Marius,M.Si beserta Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. Ragu Harming Kristina, SKM, M.Kes.

Data dari Biro Administrasi Pimpinan menyebutkan sebanyak 150 pekerja media sudah terverifikasi untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh Dinas Kesehatan NTT.

Dalam kunjungannya, Gubernur VBL pertama-tama meninjau langsung aula Poltekkes yang digunakan sebagai tempat pendaftaran peserta vaksinasi, setelah itu berturut -turut Gubernur VBL meninjau ruang skrining atau pemeriksaan kesehatan peserta, kemudian ruang penyuntikan vaksin dan terakhir di ruang observasi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Viktor juga menyempatkan diri mendampingi salah satu peserta vaksinasi serta mengajak bincang-bincang peserta yang terlihat tampak sedikit gugup tersebut agar peserta menjadi lebih santai saat divaksin.

“Tidak perlu takut ya, rileks, rileks saja. tidak rasa apa-apa kok, kan hanya disuntik saja,” ujarnya saat mendampingi salah satu pasien paruh baya tersebut.

Dihadapan para awak media, Gubernur Laiskodat pun menegaskan bahwa vaksin yang diberikan saat ini merupakan vaksin terbaik di dunia yang dibuktikan berdasarkan hasil penelitian / riset oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

“Tidak perlu diragukan lagi, karena ini adalah vaksin terbaik di dunia. Jadi kita semua harus menerima dan bersyukur serta mendukung vaksin yang diberikan ini,” tegas Gubernur Laiskodat.

Setelah divaksin, para pekerja media mendapatkan surat vaksin dan satu papan rak telur ayam serta disuguhi teh kelor dari stand pihak La Moringa.

Ditemui ditempat terpisah, Karo Administrasi Pimpinan NTT Jelamu Ardu Marius menjelaskan agar para peserta vaksin untuk tetap menjaga diri dan mempersiapakan diri mengikuti vaksinasi tahap kedua yang akan kembali diselenggarakan 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama serta tetap mentaati protokol kesehatan.

“Dan pesan kami untuk semua rekan-rekan jurnalis yang hari ini telah divaksin tahap pertama agar tetap mematuhi protokol kesehatan, lindungi diri setiap kali keluar rumah dan berinteraksi dengan siapapun demi kebaikan kita bersama,” jelas Marius.

Kegiatan hari ini terlaksana atas dukungan Ketua Dekranasda Provinsi NTT Julia Sutrisno Laiskodat, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda. Provinsi NTT Jelamu Ardu Marius, Kepala Biro umum Setda Provinsi NTT George M. Hadjo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr. Meserasi B. V. Ataupah, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho. (hms ntt/gan)

Komentar ANDA?