Gubernur Lantik Penjabat Bupati Sumtim dan Mabar

0
139

KUPANG. NTTsatu – Dua Bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT) masing-masing Bupati Sumba Timur (Sumtim), Gidion Mbilijora dan Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula jabatannya hari ini, Senin 31 Agustus 2015. Karena itu Gubernur NTT Frans Lebu Raya melantik dua penjabat baru yakni John Hawula sebagai Penjabat Bupati Sumtim dan Tini Thadeus menjadi penjabat Bupati Mabar.
Gubernur Lebu Raya say pelantikan di Aula rumah jabatan Gubernur NTT, Senin 31 Agustus 2015 siang mengatakan, pelantikan kedua pejabat inu dilakukannnya untuk menjalankan roba pemerintahan di kedua daerah itu, setelah kedua kabupaten itu tidak lagi memiliki bupati dan wakil bupati karena telah berakhir masa jabatannya.
“Saya minta kalian berdua untuk menjaga daerah ini selalu aman, karena daerah ini sedang dalam proses Pilkada. Sukseskan pilkada di daerah masing-masing dan jika sudah selesai dan pelantikan Bupati dan wakil Bupati baru anda kembali membawa pengalaman yang amat besar,” kata Gubernur.
Menurut Gubernur, tugas penjabat bupati adalah mempersiapkan Pilkada di daerah hingga pelantikan bupati defenitif hasil Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang.
John Hawula yang menjabat sebagai penjabat Bupati Sumtim adalah pejabat eselon 2 dengan jabatan terakhir, Kepala Satuan Polisi pamong Praja (Kasat Pol PP) provinsi NTT dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTT.
Sementara, Tini Thadeus saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Provinsi NTT.
Untuk diketahui, Gidion Mbilijora dengan wakilnya Matheus Kitu serta pasangan Bupati Agustinus Ch Dula bersama wakilnya Gasa Maximus telah mengakhir masa jabatannya selama lima tahu setelah dilantik pada 31 Agustus 2010 lalu.
Kedua pasangan ini kembali bertarung dalam Pilkada serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember mendatang. Mereka “berpisah” dan mencari pasangan masing-masing dalam pertarungan politik di kedua daerah itu.
Gidion Mbilijora berpasangan dengan Umbu Lili Pekuwali, sementara. Mathius Kitu berpasangan dengan Abraham Litimau. Agustinus Ch Dula berpasangan dengan Maria Geong dan Gassa Maximus berpasangan dengan H. Abdul Azis. (bp)

Komentar ANDA?