Gubernur Lantik Ribuan Pejabat Pemprov NTT

0
137
Foto: Suasana saat pelantikan di Aula El Tari, Kupang, Jumat, 06 Januari 2017 petang (Foto: Nttterkini)

KUPANG. NTTsatu.com – Jumat, 06 Januari 2017 petang, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melantik 1.195 pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Dalam pelantikan itu, tidak terlalu banyak pergeseran jabatan eselon II, hanya terdapat sejumlah pejabat eselon III dan IV yang menempati posisi baru.

“Ada dua jenis pelatikan yakni pengukuhan pejabat lama di posisi yang sama, serta pelantikan pejabat untuk posisi baru,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Pelantikan pejabat ini, menurut dia, sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Dia berharap agar para pejabat yang telah mendapatkan kepercayaan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Yang paling penting pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Pejabat eselon II yang dilantik yakni Siprianus Kopong Kelen, jabatan lama Kepala Biro Administrasi Pembangunan menjadi Kepala Biro pengadaan barang dan jasa, Silvester Banfatin, Kepala Biro Pemerintahan menjadi Kepala Biro kerjasama Setda NTT, dan Clemens Meba Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan NTT menjadi Kaban Pemberdayaan SDM Daerah NTT.

Sisanya pejabat eselon II hanya dikukuhkan kembali kepada posisinya semula. Hal yang sama juga eselon III dan IV. (*/bp)

Komentar ANDA?