Gubernur: Mari Terus Bekerja Untuk Daerah ini

0
130

KUPANG. NTTsatu.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengajaka seluruh masyarakat daerah ini untuk terus bekerja lebih giat lagi untuk membangun daerah dan bangsa ini.

“Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Tahun 2015 mengambil thema : “Ayo Kerja.. Karena itu melalui thema ini saya ingin mengajak kita merefleksikan soal hasil pembangunan daerah yang telah kita capai melalui kerja bersama seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur. Dan senantiasa terus bekerja untuk kemajuan daerah dan bangsa ini,” kata Gubernur dalam pidatonya saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di alun-alur rumah jabatan Gubernur NTT di Kupang, Senin, 17 Agustus 2015.

Dalam pidatonya itu Gubernur membeberkan sejumlah keberhasilan yang dicapai bersama selama ini sambil tidak melupakan sejumlah hal yang yerus dibenahi untuk mencapai keberhaslan. Gubernur juga membeberkan kinerja pelaksanaan 8 agenda pembangunan serta 6 Tekad Provinsi yang telah, sedang dan akan terus dilakukan kedepannya.

Di bidang pendidikan, Lebu Raya mengatakan, berbeda dengan hasil Ujian Nasional tahun-tahun sebelumnya, tingkat kelulusan SD, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK peserta Ujian Nasional Tahun 2014/2015 di Provinsi Nusa Tenggara Timur berada pada level C dan D. Keragaman ini tergantung dari nilai yang dicapai untuk setiap mata pelajaran Ujian Nasional.

Meski demikian, hal yang menggembirakan yakni, Provinsi Nusa Tenggara Timur berada pada peringkat 7 (tujuh) nasional untuk Index Integritas Ujian Nasional tingkat sekolah tentang kejujuran.

Hal ini karena tingkat persentase jawaban siswa tidak menunjukkan pola kecurangan. Indikator pengukuran kecurangan yakni gabungan persentase contek-menyontek antar siswa (kecurangan antar individu) dan persentase keseragaman pola jawaban soal Ujian Nasional (kecurangan sistemik/terorganisir) dalam suatu sekolah

Indikator lainnya dapat dilihat dari, APK SD/MI/SDLB sebesar 119,65% dan APM sebesar 97,8%. Untuk SMP/MTs/SMPLB, APK mencapai 96,91% dan APM sebesar 83,87% sedangkan Untuk SMA/MA/SMK, APK mencapai 77,01% dan APM sebesar 73,51%.

Prestasi bidang pembinaan kepemudaan, diantaranya, medali emas dalam kejuaraan dunia Taekwondo di Muju Korea Selatan.

Sementara bidang-bidang lainnya, Gubernur mengakui terus berusaha untuk memperbaikinya dengan serius. Bidanf-bidang itu adalah kesehatan, Ekonomi kerakyatan, pembangunan pariwisata dan penegakan hukum yang harus dilakukan. (bp)

=====

Gubernur Frans Lebu Raya bersama para wartawan

Komentar ANDA?