Gubernur Minta Jaga Suasana Tetap Kondusif

0
133
Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama ibu Lucia ketika mencoblos di TPS 18 Kelurahan Kaya Putih, Oebob Kupang.

KUPANG. NTTsatu.com – Sekitar jam 09 pagi gubernur bersama Ibu dan dan kedua anaknya datang untuk mencoblos di TPS 18 Kelurahan Kaya Putih, Oebob Kupang.

Setelah mencoblos Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya menegaskan agar warga kota kupang tetap menjaga suasana yang aman, tenang dan kondusif.

“Hari ini pencoblosan dan sore akan di laksanakan penghitungan suara, kalau lancar kita bisa mendapatkan gambaran. Saya minta jaga suasana yang tenang aman dan tertip,” katanya.

Kalau nanti ada dalam proses perhitungan suara, ada yg suara terbanyak dan masih ada yang suara di bawah jangan memberitakan kemenangan bagi yang bersangkutan, sabar sampai perhitungan suara selesai, kalau toh sampai selesai dan paslon yang mendapatkan suara terbanyak kita membuat suasana yang ricuh tapi harus menjaga suasana yg kondusif.

Ia juga menghimbau agar semua masyarakat jangan mengikuti hiruk pikuk sebelum adanya pengumuman resmi sehingga terjadi suasana yang tidak di harapakan.

“Sabarlah pasti ada pengumuman yang resmi dan proses berjalan sesuai dengan aturan, Semua masyarakat harus menerima hasil yang sudah di tetapkan dengan tetap menjaga suasana kota kupang yang aman, nyaman dan tertib,” imbaunya.

Gubernur juga berharapa agar TPS tetap melayani masyarakat sesuai jam yang di tatapkan, jangan sampai masih banyak masyarakat yang ingin mencoblos tapi TPSnya sudah di tutup.

“Jangan sampai TPS di tutup cepat padahal masih banyak masyarakat yang belum mencoblos, sabarlah dan tunggu semua warga sudah mencoblos baru tutup TPSnya,” tegas Frans. (Ambu)

Komentar ANDA?