Gubernur NTT Bersama TPID Pantau Pasar

0
135
Foto: Gubernur NTT dan TPID ketika memantau di Pasar Naikoten I Kupang, Rabu, 14 Juni 2017

NTTsatu.com– KUPANG – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama Tim Pengendali Imflasi Daerah (TPID) NTT melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya ketika mendekati perayaan keagaaman seperti perayaan Lebaran Idul Fitri yang jatuh pada akhri bulan Juni nanti.

Ada beberapa tempat yang di pantau oleh Gubernur dan TPID yakni Pasar Kasih Naikoten I Kupang, Pasar Oeba,  Pelindo Tenau Kupang, dan Bandara El Tari Kupang.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami untuk mengetahui harga bahan pokok di pasar menjelang perayaan Idul Fitri mendatang< Dalam pantauan kami, harga daging ayam terus naik sehingga kami akan lebih perhatikan hal tersebut,” tegas Gubernur NTT, saat melakukan pantauan pasar, Rabu. 14 Juni 2017.

Lanjutnya, cabe yang dikuatirkan akan mengalami kenaikan malah sangat stabil, beras tidak mengalami kenaikan harga dan untuk bawang putih pihaknya sudah menghimbau Bulog untuk melakukan operasi pasar karena harga bawang putih di bulog Rp 38.000 per kg.

Dalam pantaunya Pihaknya menemukan jika di kedua pasar yakni pasar Naikoten dan pasar Oeba harga bahan pokok sangat berbeda sehingga ini perlu di perhatikan dengan baik oleh pemerintah.

“Di dua pasar yakni pasar Naikoten Kupang dan pasar Oeba harganya berbeda dan ini harus di luruskan dan informasi harga pasar harus lebih kencang dipaparkan sehingga masyarakat mengetahui keadaan harga bahan pokok di pasar”, imbuhnya.

Foto: Foto: Gubernur NTT dan TPID ketika memantau di Pertamina Kupang, Rabu, 14 Juni 2017

Sementara ketika memantau di Bandara El Tari Kupang, Gubernur menegaskan, pihaknya selalu memberikan himbauan kepada seluruh maskapai penerbangan agar tetap menjaga batas bawah dan batas atas harga tiket pesawat agar masyarakat tetap melakukan mudik dengan aman.

“Mari kita jaga kondisi ini agar tetap stabil sehingga saudara-saudara kita yang menjalankan puasa dan akan melakukan mudik berjalan dengan baik dan lancar dan tetap menjaga sikap toleransi kita di NTT”, harapnya. (Ambu).

Komentar ANDA?