Gubernur NTT Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Lima Kabupaten

0
2535

NTTsatu.com — KUPANG — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat bertindak atas nama Presiden RI Joko Widodo melantik Bupati dan Wakil Bupati lima kabupaten di NTT, Jumat (26/2) di aula rumah jabatan Gubernur NTT.

Sebelum dilantik, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat terlebih dahulu mengambil janji jabatan dari lima pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut disusul pengukuhan dari rohaniawan sesuai agama masing-masing kepala daerah.

Lima pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik itu merupakan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2020 lalu.

Surat keputusan (SK) lima pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik dibacakan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda provinsi NTT Doris Rihi. Masa jabatan lima pasangan kepala daerah itu selama lima tahun terhitung dari tahun 2021-2024.

Berikut lima pasangan Bupati-Wakil Bupati dari lima kabupaten yang dilantik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Pertama, pasangan Bupati – Wakil Bupati TTU,  Juandi David dan Eusabius Binsasi, Kedua, Pasangan Bupati – Wakil Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dan David Melo Wadu, Ketiga, Pasangan Bupati – Wakil Bupati Manggarai, Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut, Keempat, Pasangan Bupati – Wakil Bupati Ngada, Andreas Paru dan Raymundus Bena, dan Kelima, Pasangan Bupati-Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Yulianus Weng.

Pantauan media, turut hadir Isteri Gubernur NTT sekaligus ketua TP PKK/Dekranasda NTT Nyonya Julie Sutrisno, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, dan Nyonya Fransisca Djogo. Hadir pula ketua DPRD NTT Emi Nomleni, Wakil Ketua DPRD NTT Christian Mboeik, para rohaniawan, saksi, Sekda dari lima kabupaten tersebut, bersama ketua DPRD masing-masing kabupaten, dan jajaran Forkopimda Provinsi.

Sekadar tahu, selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Ketua TP PKK/Dekranasda NTT Nyonya Julie Sutrisno juga melantik lima ketua TP PKK dari lima kabupaten tersebut. (VN/bp)

Komentar ANDA?