Gubernur NTT : Sekolah Adalah Lembaga untuk Membangun Manusia

0
600

NTTSATU.COM — KUPANG — “Sekolah bukan tempat penitipan anak, melainkan Lembaga untuk membangun manusia menjadi manusia-manusia unggul yang menjadi tujuan sekolah. Ini penting sekali”.

Demikian ditegaskan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat melakukan kunjungan kerja di SMAN 1 Tasifeto Barat, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis, 13 April 2023.

Dalam sambutannya ini Gubernur Laiskodat, terus mendorong Pemerintah Kabupaten Belu untuk terus melakukan pembangunan di bidang Pendidikan untuk meningkatkan SDM Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Belu. “Kita harus terus berjuang dan berbenah diri . Kunjungan kerja saya berfokus pada lembaga-lembaga pendidikan adalah bagaimana kita menghasilkan kualitas pelayanan kita yang professional terletak pada proses pendidikan, itu tidak ada pilihan” tegas Beliau.

Lebih lanjut Gubernur Laiskodat menekankan agar para pendidik harus berubah cara mendidik para siswa di sekolah agar pengetahuan yang dibagikan dapat diterima dengan baik. “Ada disiplin itu pasti, tapi disiplin tidak harus menggambarkan orang stes, rileks itu harus. Dengan rileks orang dapat menerima pengetahuan dengan baik. Sekolah harus menjadi sebuah family (keluarga). Keluarga untuk menuju masa depan, membangun mereka (siswa) menjadi kekuatan gerakan pembangunan manusia masa depan” ungkap beliau.

Pada kesempatan yang sama Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp. Pp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur NTT dan Jajaran Pemerintah Provinsi NTT yang terus memberi perhatian dan kontribusi yang tinggi dalam mendukung setiap proses pembangunan di Kabupaten Belu.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Belu, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang sudah memperhatikan kami disini dan telah memberikan bantuan yang begitu besar bagi dunia pendidikan kami khususnya SMA dan SMK di Kabupaten Belu. Harapan kita bantuan ini dipakai sebaik-baiknya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Belu. Mudah-mudahan Kabupaten Belu menjadi salah satu daerah yang dapat memberikan kontribusi bagi sumber daya manusia bagi NTT dengan menghasilkan anak-anak yang berkualitas” ujar beliau.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan Penyerahan Bantuan Beras 5 Ton dan Bantuan Sistem Penyediaan Air Minum yang diserahkan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT dan Kadis PUPR Provinsi NTT kepada Bupati Belu. Adapun juga Penyerahan Bantuan Dana Pendidikan yang bersumber pada DAU Spesific Grand dan DAK kepada Para Kepala Sekolah SMA/SMK pada 15 sekolah Se-Kabupaten Belu, dengan nilai total Rp. 16.657.401.000,-

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantarnya : Bupati Belu : dr. Taolin Agustinus, Sp. Pp.PD-KGEH, FINASIM, Wakil Bupati Belu : Dr. Drs. Aloysius Heleserens, M.M, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat : dr. Messerassi B. V. Ataupah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT : Linus Lusi, Kadis PUPR Provinsi NTT : Maksi Nenabu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT : Lecky Ferderich Koli, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT : Zakarias Moruk, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi NTT : Petrus Seran Tahuk, Karo Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT : Prisila Q. Parera, dan Plt. Karo Umum Setda Provinsi NTT : Erik Mella, Para Pejabat Lingkup Pemkab Belu serta Forkopimda Kabupaten Belu. (sipers adpim).

Komentar ANDA?