Gubernur Pastikan Cabut Kembali Ijin Pantai Pede

0
487
Foto: Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ketika tiba di bandara El Tari Kupang, Kamis, 06 September 2018 dan dijemput wakil Gubernur Yoseph Nae Soi yang sudah lebih dahulu tiba di Kupang

NTTsatu.com – KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan akan mencabut kembali ijin Pengelolaan Pantai Pede dari pihak ketiga. Kawasan itu akan dikelolah pemerintah provinsi NTT.

“Pantai Pede dicabut kembalilah. Ngga boleh dikasih ke pihak swasta,” ujar gubernur  Viktor Laiskodat  kepada wartawan  saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis, 6 September 2018.

Dia menjelaskan, pencabutan kembali ijin itu dari pihak swasta untuk selanjutnya dikelola sendiri oleh pemerintah Provinsi NTT. Karena lahan potensial itu bisa mendatangkan manfaat untuk pemerintah, juga akan disediakan ruang publik sehingga msayarakat juga bisa melakukan berbagain aktivitas ekonomi di pantai Pede.

Viktor mengatakan pantai Pede adalah aset Provinsi yang harus dikelola dengan baik.

“Itu (Pede) milik pemerintah Provinsi. Kita mau kelola sendiri,” ujar Viktor.

Untuk diketahui, lahan di Pantai Pede itu menjadi masalah yang terus diperdebatkan hingga saat ini. Pada masa kepemimpinan gubernur yang lalu, pantai ini diserahkan kepada pihak ketiga yakni Setya Novanto untuk mengelolanya, Namun selalu ada penolakan masyarakat sehingga dibiarkan “terlantar” hingga saat ini. (*/bp)

Komentar ANDA?