Gubernur: Proyek di NTT Harus Dikerjalan Oleh Pengusaha NTT

0
543

NTTsatu.com -KUPANG – Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menegaskan, proyek-proyek pembangunan di seluruh wilayah NTT harus dikerjakan oleh pengusaha-pengusaha  daerah agar mereka memiliki kepedulian dan tanggung jawab  untuk bersama pemerintah membangun daerah ini.

“Pengusaha kita banyak yang sangat mampu karena itu kita berikan mereka pekerjaan dari pada memberikannya kepada pengusaha dari luar yang setelah itu kembali membangun daerahnya,” kata Viktor Laiskodat.

Penegasan itu disampikannya dalam acara dialog antara pemerintah provins NTT dengan pemerintah kabupaten/kota serta forum koordinasi pimpinan daerah (FORKOPIMDA) se- Provinsi NTT dalam rangka mensInergikan program-program strategis. Kegiatan ini dilaksanakan di
Aston Hotel, Selasa, 23 Oktober 2018.

Viktor menandaskan, selama ini semua terlalu berharap dengan investor yang hanya main janji-janju saja untuk investasi di NTT. Padahal,  Pemerintah menginvestasi dana yg amat sangat besar di daerah ini dengan proyek-proyek pemerintah yang sangat banyak.

“Dan saya mau proyek- proyek itu dikerjakan oleh pengusaha NTT sehingga bisa membangun NTT dengan uang yang diperoleh di daerah ini. Pengusaha dari luar NTT nanti bawa uang ke daerahnya dan NTT hanya jadi penonton saja.
Bupati/walikota juga harus bisa kendalikan pengusaha di daerahnya masing-masing,” tegasnya.

Pengusaha-pengusah NTT  itu harus segera dikumpulkan dan diberikan pemahaman kemudian diserahi tugas itu. Mereka harus tahu tugas dan tanggungjawabny bersama pemerintah membangun daerah ini dengan keuntungan yang mereka peroleh dari proyek tersebut.

“NTT ini kritis jadi harus diterapi dengan cara-cara luar biasa. Dan say minta seluruh bupati dan walikota untu lakukan ini. kita bersama satukan seluruh kekuatan dam energi dalam satu arah gerak dan perjuangan yang sama,” katnya. (bp)

=======

Foto: Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ketika berbicara dalam dialog di Hotel Aaton, Selasa, 23 Oktober 2018

Komentar ANDA?