Gubernur Saksikan Lomba Fotografi Bawa Laut di Meko

0
235
Foto: Perairan Meko di Adonara

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya setelah melantik penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk, Kamis, 25 Agustus 2016 akan menyaksikan lomba fotografi bawa laut di Selat Meko. Adonara, Kabupaten Flores Timur.

“Jadi Pak Gubernur dan rombongan akan tiba besok pagi dengan pesawat Trans Nusa. Pelantikan akan dilangsungkan di Aula Setda Lembata. Usai pelantikan, Gubernur bersama rombongan ke Adonara untuk menyaksikan lomba fotografi bawa laut di Meko,” kata Kabag Humas Setda Lembata Karolus Kia Burin.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 24 Agustus 2016, Kia Burin menjelaskan, Gubernur akan kembali ke Lembata pada Jumat, 26 Agustus 2016 dan ingin menyaksikan gunung Batutara di wilayah perairan Kedang. Gunung Batutara yang berada di laut itu dikabarkan menyemburkan asap dan api setiap 20 menit.

“Gunung Batutara itu menjadi salah satu obyek wisata baru di Kabupaten Lembata jadi kami akan terus mempromosikannya agar dikenal dan dikunjungi wisatawan,” kata Kia Burin.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Flotim, Emanuel Kara menjelaskan, sebanyak 11 orang fotografer berasal dari dalam dan luar negeri akan mengikuti lomba fotografi bawa laut di Selat Meko, Pulau Adonara pada hari ini, Rabu, 24 Agustus 2016.

Dikatakannya, menurut informasi, Meko memiliki potensi alam bawa laut yang sangat indah. Karena itu untuk mengetahuinya secara pasti, Dinas Pariwisat5a Provinsi NTT menggelar lomha ini. (bp)

Komentar ANDA?