Gubernur: Saya Tidak Minta Penghargaan Itu

0
209

KUPANG. NTTsatu.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menegasnya, penghargaan yang diterimanya dari Presiden RI beberapa waktu lalu di Jakarta itu merupakan bentuk penghargaan terhadap apa yang sudah dilakukannya bersama masyarakat NTT.

“Saya tidak meminta pengharaan itu. Saya sendiri juga tidak tahu kalau mendapatkan penghargaan itu. Dua haru sebelum penerimaan penghargaan itu saya dapat telepon dari Jakarta, dan saya masih Tanya penghargaan apa itu,” kata Gubernur Frans Lebu Raya kepada wartawan dalam jumpa pers di rumah jabatan Gubernur, Minggu, 16 Agustus 2015.

Gubernur merasa keran mengapa orang NTT sendiri meributkan penghargaan itu, padahal seharusnya orang NTT itu bangga bahwa daerah kita mendapatkan penghargaan itu.

“Penghargaan itu sebagai bentuk penghormatan pemerintah pusat terhadap apa yang sudah kita lakukan bersama di daerah ini, Jadi untuk apa mempermasalahkan itu. Dan ingat, penghargaan yang sudah saya terima itu tidak akan saya kebalikan, karena saya tidak pernah memintanya,” tegas Gubernur Lebu Raya.

Menurut Gubernur, setelah menerima penghargaan itu barulah dia mengetahui kalau pemerintah provinsi NTT dinilai berhasil dalam menekan laju inflasi di daerah ini. Juga karena keberhasilan membangun desa melalui program Desa Mandiri Anggur Merah yang sudah dilakukan selama ini.

“Program desa mandiri anggur merah memang mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Dan mungkin inilah menjadi salah satu penilaian pemerintah pusat untuk kita di daerah ini,” katanya. (bp).

======

Foto: Usai Jumpa Pers, Gubernur nNTT foto bersama para wartawan

Komentar ANDA?