Gubernur: Seluruh Mobil Dinas Wajib Gunakan BBM Non Subsidi

0
148

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Dirut PT Pertaminan ketika peluncuran Pertamina Dex di SPBU di Kelurahan TDM,  Jumat 4 Desember 2015.

 

KUPANG. NTTsatu.com – Gubernur Frans Lebu menegaskan, seluruh mobil dinas yang ada di wilayah NTT wajib menggunakan BBM non subsidi. BBM subsidi hanya untuk masyarakat yang tergolong miskin.

Penegasan Gubernur Frans Lebu Raya itu disampaikannya ketika

menghadiri peluncuran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamina Dex khusus untuk mesin diesel di Kota Kupang, tepatnya di SPBU Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Peluncuran itu dilakukan langsung oleh Dirut PT Pertamina, Ahmad Bambang pada Jumat, 04 Desember 2015.

Terhadap kehadiran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamina Dex Selain itu Gubernur Frans menyatakan, Pertamina dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat NTT bahkan menjalin hubungan baik dengan pemerintah, masyarakat maupun elemen lainnya yang ada di NTT.

“Saya harap dengan kehadiran Pertamina Dex di Kota Kupang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat NTT. Saya sangat senang karena Pertamina Dex tidak merusak lingkungan sekitar, “ kata Frans Lebu Raya.

Dirut PT Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, Pertamina Dex dijual dengan harga Rp 10.300/liter. Pertamina Dex merupakan salah satu BBM yang ramah terhadap lingkungan dimana Pertamina Dex dijual.

Bukan saja itu, katanya, Pertamina Dex merupakan BBM khusus mesin diesel dengan tingkat tinggi. Dimana, Pertamina Dex memuluskan mesin kendaraan yang diproduksi oleh Indonesia. Untuk Pertamina Dex di NTT untuk sementara hanya dijual di SPBU Kefamenanu dan Kota Kupang.

“BBM Pertamina Dex merupakan BBM khusus mesin Diesel yang dapat memuluskan mesin kendaraan, mudah distarter, tidak berasap dan sebagainya. Yang lebih beruntung lagi Pertamina Dex tidak mempengaruhi lingkungan atau tidak merusak lingkungan, “ kata Ahmad.

Menurut Ahmad, Pemerintah NTT dapat menggunakan Pertamina Dex untuk kendaraan dinas, sehingga Pertamina Dex yang baru saja diluncurkan itu dapat membawa manfaat bagi masyarakat NTT seluruhnya.

“Saya berharap masyarakat NTT dapat gunakan Pertamina Dex dan juga pemerintah NTT juga pakai karena tidak merusak lingkungan sekitar, “ terang Ahmad. (dem/bp)

Komentar ANDA?