Gubernur: Sudah Enam Kali Presiden Jokowi Kunjungi

0
190
Foto: Presiden Jokowi mengenakan busana khas Sumba ketika datang ke daerah ini, Rabu, 12 Juli 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Sejak dilantik menjadi Presiden RI ke-7 tahun 2014 lalu,  Joko Widodo (Jokowi) sudah enam kali mengujungi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan terakhir di Sumba Barat Daya, Rabu, 12 Juli 2017.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menilai kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pulau Sumba tepatnya di kota Tambolaka ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya itu merupakan dukungan kongkrit terhadap percepatan pembangunan di Pulau Sumba.

“Kita harus bersyukur karena kedatangan bapak Presiden Joko Widodo di tengah kesibukannya ini tentunya akan sangat membantu percepatan pembangunan di NTT khususnya di pulau Sumba ini,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang, Kamis, 13 Juli 2017.

Frans mengaku bahwa jika dihitung sejak Jokowi ditetapkan sebagai Presiden sudah enam kali Jokowi berkunjung ke NTT dan yang ke enam itu adalah di Pulau Sumba.

Menurutnya Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun ikat lah yang menjadi daya tarik mengapa Presiden Jokowi mau berkunjung ke pulau Sumba.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Sumba karena bisa menjaga keamanan bersama dan menerima kedatangan bapak Jokowi dengan sangat antusias,” tegasnya.

Frans sangat mengharapkan agar setiap Pulau besar yang ada di NTT menyelenggarakan even-even pariwisata yang akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

“Kedua kegiatan ini merupakan branding Pulau Sumba. Keduanya diharapkan dapat meningkatkan nilai sosial-ekonomis kuda dan tenun ikat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke depannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat berada di Tambolaka, Rabu, 12 Juli 2017 juga mengaku tujuannya ke Sumba adalah karena penasaran dengan festival tenun dan parade 1001 Kuda sandalwood yang tentunya sangat mempesona dan membuat wisatawan kagum akan even tersebut.

Sementara Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu mengungkapkan, rasa bangganya karena Presiden Jokowi bersama Ibu bisa hadir di pulau Sumba dan menyapa masyarakat Sumba yang sangat rindu untuk bertemu langsung dengan Presidennya.

“Kita tentunya harus bersyukur karena Presiden Jokowi berkenan menghadiri pada puncak kegiatan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun ikat di Kabupaten Sumba Barat Daya. Kunjungan Presiden ini tentunya akan membawa dampak positif kepada seluruh masyakat Sumba khusunya Sumba Barat Daya, imbuhnya. (Ambu/bp)

Komentar ANDA?