Gubernur VBL : KTT ASEAN Menjadi Momentum Penting Bagi Pariwisata NTT

0
732

NTTSATU.COM — MANGGARAI — Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Manggarai, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) tiba di Desa Wae Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai (14/5). Pada kesempatan ini Gubernur VBL melakukan tatap muka dan dialog bersama masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan rasa syukur telah selesai dan sukses menjadi tuan rumah KTT ASEAN “Kita telah melaksanakan KTT ASEAN adalah sesuatu tidak mungkin yang hanya bisa dilaksanakan di Jakarta dan Bali saja, Kita berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah berani melaksanakan KTT Asean di Labuan Bajo. Kita bersyukur Bapak Joko Widodo telah mempercayai kita sebagai tuan rumah ” ungkap Gubernur VBL.

“Saya yakin lima tahun ke depan kita dapat melaksanakan KTT apa saja. Ini adalah momentum yang sudah dan akan terus menjadi sebuah kekuatan dan daya dorong serta daya tarik yang sangat luar biasa. Hari ini kita bicara tentang Labuan Bajo tapi tentunya itu tidak cukup. Kita ke depan bicara Pulau Flores dan daerah-daerah lain yang menjadi kekuatan besar pariwisata NTT” tambah Gubernur VBL.

Gubernur VBL menjelaskan bahwa Pariwisata NTT akan berkembang dengan kekuatan potensi alam yang dimilki saat ini “Saya bangga KTT Asean barusan yang kita laksanakan. Banyak tenun kita telah dipakai oleh Presiden kita dan semua kepala Negara yang berasal dari manggarai. Makanan yang kita sajikan semuanya berasal dari Flores NTT. Kita mampu untuk menjadi sebuah kekuatan supply change khususnya Labuan bajo. Maka tidak ada pilihan lain untuk kita membangun infrastruktur yang akan mendukung supply change kita bagi perkembangan pariwisata kita” jelas Gubernur

Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan Peninjauan Produksi Pembuatan Kecap Manis dari Gula Aren (Kecap Rapi), Penyerahan Kredit Mikro Merdeka, Penyerahan Bantuan Bibit Hortikultura, Penyerahan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Desa Wae Kajong

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya : Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut,Dirut Bank NTT : Harry Alexander Riwu Kaho, Staf Ahli Gubernur dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemprov NTT, Para Pejabat Lingkup Pemkab Manggarai serta Forkopimda Kabupaten Manggarai. (sipers adpim)

Komentar ANDA?