Gubernur Viktor Menari Dolo-Dolo dengan Warga Solor, Flores Timur

0
2614
NTTdatu.com — LARANTUKA —Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memecahkan rekor sebagai Gubernur NTT pertama yang bermalam di Pulau Solor, Flores Timur. Senin, 27 Juli 2020 malam berkunjung ke Solor dan bersama warga setempat bermain dolo-dolo, tarian khas daerah itu.

 

Rekor itu pecah ketika Gubernur VBL, Senin (27/7/2020), malam ini tidur di Solor, tepatnya di Desa Ongalereng, Kecamatan Solor Timur. Ikut bersama Gubernur rombongan besar sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat provinsi, Plt. Direktur Bank NTT, Aleks Riwu Kaho,  beberapa staf khusus gubernur di antaranya Pius Rengka, Anwar Pua Geno, Tony Jogo, Rocky Pekujawang, anggota DPRD NTT Aleks Ofong, Tomas Tiba, An Kolin.

Dari Maumere, Gubernur VBL dan rombongan bersama Bupati Flores Timur, Anton Hadjon dan sejumlah pimpinan OPD mampir di Konga melakukan penanaman jagung. Dari Konga Gubernur langsung ke Pelabuhan Larantuka dan menggunakan motor laut menyeberang ke Pelabuhan Rakyat Ongalereng.

Tiba di Ongalereng Senin sore menjelang malam, masyarakat tumpah ruah menyambut Gubernur VBL di pelabuhan. Dengan iringan tarian, Gubernur diarak ke penginapan yang berjarak sekitar 200 meter dari pelabuhan.

Di tenda yang sudah disiapkan, acara dirancang santai. Tak heran Gubernur VBL mengaku terus terang sangat bahagia berada dan tidur di Solor. “Terima kasih banyak karena saya boleh berada di tempat yang mahal seperti ini,” kata Gubernur VBL.

Ketika seorang penyanyi menyanyi lagu ‘Bale Nagi’, Gubernur VBL spontan bangkit dan ikut menyanyi.  Suara serak-seraknya disambut aplaus warga yang memenuhi tenda.

Tidak hanya menyanyi, Gubernur VBL juga membaur dan menyatu dengan warga menari dolo-dolo dan ja’i. Sangat kelihatan Gubernur VBL menikmati suasana kebersamaan dengan masyarakat Solor.

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur VBL menyatakan sangat berbagia bisa mengunjungi dan tidur di Solor. “Saya ingin datang di sini untuk memastikan seperti program pembangunan yang kita kerjakan. Malam ini saya mau senang-senang dengan masyarakat di sini. Besok saya akan lihat kondisi jalannya seperti apa, baru kita desain bagaimana membangun jalan provinsi di sini,” tandas Gubernur VBL.

Gubernur mengatakan, dia sengaja membawa sejumlah besar rombongan mengikutinya ke Solor. “Sekarang masyarakat lagi susah, saya minta agar para kepala dinas belanja di sini, kalau satu orang belanja apa saja di sini dua juta rupiah, maka masyarakat di sini sudah sangat terbantu ekonominya. Ada perputaran uang di sini” ajak Gubernur  VBL.

Secara khusus Gubernur VBL menyatakan terima kasihnya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Flores Timur, Nyonya Lusia Gege Hadjon, yang begitu sukses menjamu para tamu yang hadir.  “Saya berterima kasih khusus kepada Ibu Bupati yang luar biasa  dan cantik ini,” tandas Gubernur VBL.

Sejumlah warga setempat mengaku sangat berbahagia Gubernur NTT bisa tidur di Pulau Solor. Belum ada gubernur yang tidur di Solor. Baru Pak Viktor yang tidur di Solor,” kata Feldi Niron.

Bupati Flores Timur, Anton Hadjon, mengatakan, Gubernur VBL memenuhi janjinya untuk tidur di Solor. “Terima kasih Pak Gub. Waktu saya undang, Pak Gub bilang ke saya siap, saya akan tidur di Solor. Dan malam ini Pak Gub memenuhi janjinya. Terima kasih Pak Gub,” kata Anton Hadjon.  (*/bp)

Komentar ANDA?