Gudep Samandu Nubatukan Gelar Kemah Tiga Hari

0
146
Foto: Gerbang masuk lokasi Perkemahan Gudep Smandu Nobatukan, Lewoleba Lembata

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 hari ini, Gugus Depan (Gudep) Pramuka SMA Negeri 2 (Samndu) Nubatukan, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan kemah selama tiga hari mulai kemarin, Jumat, 27 Oktober 2017 hingga besok, Munggu, 29 Oktober 2017.

“Kami laksanakan kegiatan kemah ini sebagai bentuk tanggunngjawab kami dalam mendidik anak-anak bangsa di lembaga ini. Kegiatan ini untuk mengasah dan mengasuh anak-anak didik agar bisa menghayati, menghormati dan mengamalkan perjuangan generasi muda masa silam yang sedang kita nikmati sekarang,” kata Kepala Smandu Nubatukan, Sinu Yohanes kepada reporter NTTsatu.com di Lewoleba Joe Botoor.

Yohanes menyatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membuahkan habitus baru dalam arti positip di lembaga pendidikan ini sehinga para peserta didik memiliki kemampuan lebih untuk berjuang mengapai cita-citanya dan ikut berkontribusi membangun daerah dan negeri ini.

Sementara ketua Panitia Perkemahan Gudep Smandu Nubatukan, Nikolaus Honi mengatakan, kegiatan perkemahan Gudep Semandu Nubatukan yang digelar selama tiga hari di halaman Smandu ini diikuti sebanyak 233 orang yang berasal dari Kelas X dan Kelas XI.

Foto: Kepala Smandu Nubatukan, Sinu Yohanes foto bersama para Pembina Pramuka Gudep Smandu

“Dengan Kegiatan ini kami berharap dapat menjadi wahana untuk membina karakter anak dan membina solidaritas antara para peserta didik

dalam menjawai gerakan revolusi mental yang dicanangkan pemerintahan Presiden Jokowi,” katanya. (Joe Botoor/bp)

Komentar ANDA?