Gugatan Dikabulkan MK, Djafar – Erikos Pimpin Ende Hingga 7 April 2024

0
1731

NTTSATU.COM — ENDE — Putusan Mahkamah Konstitusi telah menjadikan masa bakti Bupati Ende Drs Haji Djafar Achmad MM dan Erikos Emanuel Rede baru akan tuntas pada  tanggal  7 April 2024.

Gugatan tentang masa jabatan kepala daerah yang dimohonkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Maluku Murad Ismail, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Gorontalo Marten A Taha, Wali Kota Tarakan Khairul, dan Wali Kota Padang Hendri Septa, dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Permohonan para kepala daerah ini terkait Pasal 201 ayat 5 UU Pilkada, yang merugikan para pemohon yang terpotong masa jabatannya, mulai dari dua hingga enam bulan. Putusan MK nomor 143/PUU-XXI/2023 yang dibacakan oleh Ketua MK, Suhartoyo Kamis (21/12/2023) ini menjadikan masa bakti dan Bupati Ende Drs Haji Djafarl Achmad MM dan Erikos Emanuel Rede masa jabatan baru akan selesai 7 April 2024

“Sehingga ini menguatkan kami melaksanakan  seluruh sisa masa jabatan sampai dengan 7 April 2024, secara lebih totalitas lagi memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Ende ” tegasnya. (ino)

Komentar ANDA?