Beranda Kesehatan Gugus Tugas Sebut Potensi Penularan COVID-19 di Kota Kupang Sangat Tinggi

Gugus Tugas Sebut Potensi Penularan COVID-19 di Kota Kupang Sangat Tinggi

0
3226

KUPANG — NTTsatu.com — Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur mengingatkan warga Kota Kupang agar serius mengikuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan COVID-19 karena daerah itu memiliki potensi yang tinggi penularan COVID-19.

“Melihat lalulintas orang yang begitu ramai di Kota Kupang baik siang maupun malam hari, maka potensi terjadinya peningkatan kasus positif COVID-19 sangat terbuka,” kata juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu kepada wartawan di Kupang, Sabtu (9/5/2020) malam.

Sebagai ibu kota provinsi, demikian Marius, situasi Kota Kupang saat ini sudah semakin ramai mulai dari pagi hingga malam hari.

“Harus menjadi perhatian bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19 di NTT, karena kasus positif COVID-19 di NTT terus meningkat,” katanya dan menambahkan, masyarakat Kota Kupang harus memahami bahwa Kota Kupang telah menjadi zona merah.

“Kami berharap masyarakat Kota Kupang maupun kota-kota lain di NTT untuk secara serius mengikuti aturan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan mendisiplinkan diri menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dan tidak menciptakan kerumunan,” tegasnya.

Menurut dia, saat ini NTT telah memiliki 12 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebar di Kabupaten Flores Timur satu orang, Kabupaten Manggarai Barat dua orang serta sembilan di Kota Kupang dan satu di antaranya telah dinyatakan sembuh. (*/bp)

Komentar ANDA?