Gusti Bribe Siap Jadi Bupati Flotim

0
208

KUPANG, NTTsatu.com – Agustinus Bribe alias Gusti Bribe menegaskan, dia sudan sangat siap menjadi Bupati Flores Timur (Flotim) pasca Yoseph Lagadoni Herin. Dia juga menegaskan, dia akan memenangkan pertarungan politik pada Pilkada di daerah itu awal tahun 2017 mendatang.

“Saya pasti menjadi calon Bupati dari PDI Perjuangan, dan itu sudah pasti. Ada banyak kader PDI Perjuangan di Flotim, tapi saya sangat yakin akan maju dari pintu Partai ini,” kata Gusti Bribe di Kupang, Senin, 15 Juni 2015.

Meski demikian, tapi Gusti juga tentu akan mendengarkan apa kata Partai. Namun, Gusti menyatakan, dia selama ini sudah berkeliling ke seluruh Flores Timur untuk mensosialisasikan dirinya, dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Flotim mulai dari Flores Timur daratan, Solor dan Adonara.

“Saya bahkan sudah sampaikan hal itu kepada wartawan di Larantuka di hadapan Bupati Yosni Herin, bahwa saya akan menjadi calon Bupati Flotim dari PDI Perjuangan. Saya memang harus berani menyampaikan itu sebagai sebuah bentuk keberanian politik,” katanya.

Ditanya, figur calon wakil Bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2017 mendatang, Gusti mengatakan, dia akan mencari pasangan dari Adonara atau dari Solor.

Gusti juga mengakui, dia sudah dan sedang menjalin komunikasi dengan Partai lain yang memiliki kursi di DPRD Flotim untuk mengenapi syarat dari KPU bahwa yang mencalonkan diri melalui Partai Politik harus minimal memiliki 7 kursi.

“Jumlah kursi PDI Perjuangan di DPRD Flotim hanya empat kursi, karena itu selama ini saya sudah dan akan terus membangun komunikasi dengan parpol lain utntuk sama-sama maju dalam Pilkada nanti,” katanya. (bop)

Komentar ANDA?