HAI di Soe, Empat Kabupaten Pulang Tanpa Juara

0
198
Foto: Peserta dari Flotim foto bersama usai menerima penghargaan sebagai juara umum pada HAI 2016 di Soe, TTS

SOE. NTTsatu.com – Empat kabupaten yang mengikuti perlombahan dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) 2016 di Soe, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pulang dengan tangan kosong tanpa juara.

Empat kabupaten yang pulang tanpa membawa satupun kejuaraan itu adalah Nagekeo,   Ngada, Manggarai Barat (Mabar) dan Sumba Tengah (Sumteng). Sementara tiga kabupaten hanya mendapatkan masing-masing satu juara yakni Lembata, Kabupaten Kupang dan Belu.

Bupati Timor Tengah Selatan, S.P. Mella ketika menutup kegiatan HAI tingkat provinsi NTT, Jumat, 28 Oktober 2016 mengatakan, perlombahan-perlombahan yang digelar dalam rangka peringatan hari Aksara Internasional ini hendaknya memacuh semangat semua pihak terutama di Kabupaten/Kota untuk berjuang lebih maksimal dalam kegiatan dua tahunan ini.

Dia juga berharap, peringatan Hari Aksaran Internasional yang akan digelar dua tahun mendatang di Sumba Barat hendaknya diikuti semua kabupaten/kota di NTT. Tahun ini hanya Kabupaten Malaka saja yang tidak hadir. (rin/bp)

Komentar ANDA?