Hanya 20 Aggota DPRD NTT yang Hadiri Paripurna

0
157
Foto: Kursi-kursi DPRD NTT di ruang rapat paripurna banyak yang kosong

KUPANG.NTTsatu.com – Rapat Paripurna V DPRD NTT, Kamis, 23 Juni 2016 hanya dihadiri 20 dari 65 anggota DPRD NTT. Rapat Paripurna itu dengan agenda Laporan Hasil Pembahasan Komisi terhadap Pembahasan Pertanggungjawabab Pelaksanaan APBD Provinsi NTT Tahun Anggaran 2015.

Patauan NTTsatu.com di ruang rapat Paripurna V DPRD NTT, pada saat awal sidang sekitar 30 orang anggota Dewan yang hadir. Namun ketika juru bicara komisi mulai membacakan laporannya, jumlah anggota DPRD semakin berkurang.

Kursi-kursi anggota DPRD  NTT kosong dan tersisa 18 anggota dewan bersama dua pimpinan dewan yakni Nelson Matara dan Gabriel Beri Bina.

Ketidak hadiran mayoritas anggota dewan dalam rapat paripurna dewan itu juga disoroti anggota Fraksi Partai Demokrat, Leonardus Lelo.

Lelo menyatakan, pimpinan dewan harus betul-betul memperhatikan kehadiran anggota dewan dalam berbagai rapat terutama rapat paripurna seperti ini.

“Saya minta pimpinan dewan untuk memperhatikan kehadiran anggota dewan dalam rapat parpiurna seperti ini. Saya lihat anggota dewan keluar masuk ruang sesuka hati sepertinya tidak bertanggungjawab terhadap tujuan rapat yang penting ini,” tegas Lelo.

Pimpinan rapat, Gabriel Beri Bina menyatakan, akan memperhatikkan apa yang disampaikan oleh Lelo tersebut dengan meminta perhatian Sekwan DPRD NTT. (bp)

Komentar ANDA?