Hanya Satu Sekolah di Kota Kupang Siap Hadapi UN Online

0
241

KUPANG. NTTsatu- Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015 akan segera dilaksanakan, meski demikian, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Jerhans Ledoh, mengatakan hanya satu sekolah di Kota Kupang yang siap mengikuti UN dengan sistem online, sementara sekolah lainnya belum siap.

 

“Memang berat untuk melaksanakan UN dengan sistem online. Alasannya, para siswa belum siap sementara fasilitas pendukung di kota ini belum memandai ditambah kondisi listrik di Kota yang sering padam,” kata Jerhans Ledoh kepada wartawan di Kupang, Kamis, 5 Maret 2015.

Ledoh menjelaskan, untuk Kota Kupang hanya ada satu sekolah yang sudah siap menghadapi ujian online yakni SMKN I Kupang. Sekolah ini telah memiliki sarana yang lengkap dan para siswa sudah siap untuk menjalani ujian nasional secara online.

“Untuk SMA belum bisa karena SMA tidak memiliki fasilitas pendukung seperti yang dimiliki sekolah-sekolah kejuruan. Ujian online sebenarnya sangat bagus tapi kita terkendala dengan sarana dan prasarana” katanya.

Dia mengatakan, Ujian Nasional dengan sistem online bisa meminimalisir kebocoran soal yang sering terjadi ketika ujian secara manual. “Selain itu juga lebih efisien sehingga ini menjadi pekerjaan buat semua pihak bagimana mempersiapkan siswa maupun sarana penunjang untuk pelaksanaan ujian online,” katanya. ***

Komentar ANDA?