Harga Sembako Stabil, Hanya Cabe Yang Melonjak Tajam

0
195
Foto: Gubernur NTT, Frans Leu Raya bersama Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno ketika mensosialsasikan uang baru yang diluncurkan BI beberapa waktu lalu di Jakarta

KUPANG. NTTsatu.com – Harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat terutama sembako (Sembilan bahan pokok) di pasaran kota Kupang saat ini relatif stabil, Kenaikan hanya terjadi pada cabe yang mencapai Rp 100.000 lebih per kilogram

“Memang harga yang melonjak di pasaran itu hanya cabe yang mencapai Rp 100.000 lebih. Kita berharap agar harga sembako tetap stabil hingga selesainya perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ketika melakukan peninjauan dan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Kasih Naikoten I Kupang, Kamis, 22 Desember 2016.

Gubernur bersama ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno bersama sejumlah kepala SKPD tingkat provinsi NTT melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok untuk memastikan tidak ada masalah stok dan kenaikan harga yang memberatkan masyarakat.

Dikatakannya, harga beras masih normal berkisar dari Rp 9.000 hingga Rp 12.000 dan belum ada kenaikan hingga saat pemantauan dilangsungkan.

Kepada masyarakat, Gubernur NTT dua periode ini mengatakan, soal stok sembako terutama beras masih sangat cukup, karena itu masyarakat tidak perlu panic dengan masalah ketersediaan beras. Demikian juga Gula Pasir, terigu dan minyak goreng.

“Saya sudah minta Bolog untuk siap selalu bila ada masalah di pasar, Karena itu masyarakat jangan sampai gelisah terutama dalam penghadari Hari Raya Natal dan Tahun Baru mendatang,” katanya.

Selama melakukan pemantauan, Gubernur berdialog dengan para penjual juga pembeli yang ditemui di pasar itu.

Saat pemantauan itu juga, Gubernur dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno mensosialisasikan uang baru yang sudah diluncurkan Bank Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta. (bp)

 

Komentar ANDA?