Hari Bumi Nasional Region Tiga Diperingati di Naioni Kota Kupang

0
200

Ny. Erni Guntarti Kumolo didampingi Ny. Lusia Adinda Lebu Raya ketika diterima masyarakat Naioni, Rabu, 02 Desember 2015

 

KUPANG, NTsatu.com – Hari Bumi Nasional tingkat region tiga yang membawahi sejumlah provinsi di Indonesia Bagian Timur diperingati di Kelurahan Naioni Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu, 2 Desember 2015.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum Tim Pengerak PKK, Ny. Erni Guntari Kumolo dan sejumlah pengurus PKK pusat, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Walikota Kupang, Jonas Salean, para Ketua TP PKK Provinsi masing-masing Provnisi NTT, Lusia Adinda Lebu Raya, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Papua dan Papua Barat.

Kegiatan Hari Bumi Nasional itu

Kehadiran istri Menteri Dalam Negeri RI, Ny. Erni Guntarti Kumolo selaku Ketua Umum Tim Penggerak PKK bersama enam ketua TP PKK Provinsi di Naioni disambut masyaakat setempat dengan penuh semangat. Karena TP PKK itu menanam aneka pohon di lahan seluas 2 hektar yang siap dihijaukan.

Penanaman anak pohon seperti dilaporkan Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya selaku tuan rumah Hari Bumi Nasional Region Tiga antara lain cendana, Mahoni, sangoan dan pohon lainnya. Kemudian pada tahap berikutnya akan ditanam aneka pohon lainnya seperti sukun, advokat, jambu mente, mangga dan tanaman lainnya.

Peringatan Hari Bumi Nasional itu di Naioni ini dilaksanakan sebagai bentuk gerakan PKK dalam rencana aksi tanam pohon nasional dengan tema utama: melalui penghijauan kita lestarikan bumi untguk kesejahteraan rakyat”.. Kemudian teman utama ini dibuatkan sub tema” “Gerakan penghijauan melalui HATINYA PKK”.

Selain penanaman pohon, kegiatan itu juga diwarnai dengan penebaran bibit ikan lele di lokasi yang sudah disiapkan. Sementara kaum ibu PKK desa Naioni dan kecamatan Alak memamerkan aneka produksi mereka di lokasi tersebut. (bp)

Komentar ANDA?