Hari ini Jokowi Akan Lakukan Peletakan Batu Pertama Waduk Rotiklot Belu

0
161

KUPANG. NTTsatu.com – Hari ini, Senin, 28 Desember 2014 sebelum mengikuti perayaan Natal Bersama tingkat Nasional di Kupang, Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan waduk atau embung Rotiklot di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak. Kabupaten Belu.

Jelang kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, berbagai kesiapan dilapangan seperti tenda-tenda bagi rombongan Presiden Jokowi dan tamu telah dibangun di lokasi waduk Rotiklot juga perlengkapan lainnya telah disiapkan.

Sementara itu kesiapan lainnya di Kodim 1605/Belu, Minggu (27/12/2015) digelar apel pasukan gabungan yang dipimpin Dandim Belu Letkol Inf.Mohc Nanang Nazmudin dihadiri Kapolres Belu, Danyon 744/SYB, Dansatgas RI-RDTL Yonif 725/WRG serta Danpom Belu.

Kurang lebih 1.000 personil gabungan dari Kodim 1605/Belu, Danpom Belu, Yonif 744/SYB, Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 725/WRG, Brimob 2 Pelopor, Dalmas Polres Belu, Satlantas, Senkom, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Belu disiapkan untuk mengamankan kegiata Presiden Jokowi.

Selain agenda Groundbreaking embung Rotiklot, Presiden Jokowi akan meninjau proyek pembangunan PLBN Mota’ain di Desa Silawan yang menjadi pintu batas utama dengan Batugade, Distric Bobonaro Negara Timor Leste.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di Kupang semalam mengatakan pembangunan waduk Rotiklot ini merupakan waduk kedua yang dibangun dalam masa kepemimpinan Presiden Jokowi setelah Raknamo yang sedang dalam proses pembangunan.

Presiden sendiri menyatakan, untuk menjawab kesulitan masyarakat NTT terkait air bersih, dia berjanji akan membangun sebanyak tujuh waduk di wilayah provinsi NTT. (*/bp)

Komentar ANDA?