Hari ini, Manuk Temui Pimpinan DPRD Lembata

0
148
Foto: Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk ketika memberikan keterangan kepada pers

KUPANG. NTTsatu.com – Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk mengatakan, hari ini, Jumat, 26 Agustus 2016 dia akan menemui pimpinan DPRD Lembata untuk membicarakan agenda yang harus dilaksanakan bersama.

“Hari ini saya akan temui pimpinan dewan. Kita ingin menyatukan pemikiran kita sebagai mitra demi bersama-sama menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah yang sudah disampaikan Gubernu dalam sambutannya tadi,” kata Manuk kepada wartawan usai pelantikannya sebagai Penjabat Bupati Lembata.

Dia mengatakan, ada beberapa agenda penting yang harus diselesaikan bersama DPRD adalah LKPJ 2015 dan LKPJ akhir masa jabatan. Selain itu, laporan keuangan pemerintah yang belum diselesaikan untuk diserahkan kepada BPK RI, pembahasan APBD Perubahan dan Pembahasan APBD Murni tahun 2017.

“Ini tugas berat yang harus kami selesaikan bersama. Saya percaya DPRD itu punya kepedulian besar untuk daerah ini, karena itu saya harus menjalin kemitraan yang baik dengan mereka Jika itu terjadi dengan baik maka pekerjaan-pekerjaan berat itu akan kita selesaikan bersam dengan baik juga,” katanya.

Menurut Manuk, kondisi yang terjadi selama ini karena pimpinan lama terlalu mempertahankan egonya sehingga semuanya menjadi seperti sekarang ini. Karena itu dia berjanji akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menuntaskan beragai pekerjaan berat itu.

“Saya yakin DPRD akan bersama kami di eksekutif sehati untuk segera merampingkan tugas-tugas itu ndemi daerah dan masyarakat Lemata,” tegasnya.

Sebelumnya, Guernur NTT dalam sambutannya mengakui, dia tahu bahwa hingga saat ini LKJ 2015 belum dibahas, juga LKPJ akhir masa jabatan dan  belum diserahkannya laporan keuangan pemerintah kepada BPK RI untuk diaudit.  Semua ini merupakan pekerjaan berat yang harus dilakukan penjabat bupati. (bp)

Komentar ANDA?