Hari ini Yakoba Lero akan Diterbangkan ke Sumba? Ini penjelasan Kasat Reskrim SBD

0
1697
NTTSATU.COM — KUPANG — Nama Yakoba Lero yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan iming-iming Rumah Layak Huni bagi masyarakat di Pulau Sumba masih menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat setempat.
Bahkan telah beredar di sosial Media bahwa Yakoba Lero  akan diterbangkan dari Bandar Udara El Tari Kupang menuju Bandar Udara Tambolaka menggunakan pesawat NAM Air.
Namun, Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Sumba Barat Daya, Iptu Yohanes E. R. Balla yang dihubungi HitsIDN.com menyatakan bahwa masih belum bisa dipastikan kapan akan membawa pulang ke SBD untuk tersangka Yakoba Lero.
Ditanya apakah hari  Senin 5 September 2022 Yakoba Lero  akan dibawa ke Polres SBD,  Iptu Yohanes belum bisa mematikan.”Semoga bisa kaka, Besok Belum pasti,” jawabnya singkat, pada Minggu 4 September 2022 malam. 

Sementara berdasarkan hasil pengembangan dalam pemeriksaan penyidik yang dilakukan di Mapolda NTT, semakin memperkuat Yakoba Lero  dinaikan pasal 378 KHUP tentang tindakan melawan huku, Penipuan dan menggunakan nama palsu yang menguntungkan diri sendiri.

“Unsur-unsurnya pidana sudah terpenuhi,” ujarnya, sehingga Yakoba terancam hukuman 4 tahun penjara.

Sampai sejauh ini pernyataan atau bukti tindak pidana melawan hukum telah mengarah pada tersangka Eyodiah dan Leolido yang ditahan di Mapolda NTT.

Sedangkan 5 orang lainnya yang merupakan relawan PDIP Kaki tangan Yakoba Lero  sudah lebih dahulu pihak Polres SBD   menetetapkan sebagai tersangka. (HitsIDN/bp)

Komentar ANDA?