Hari Rabu Jadi English Day di NTT

0
888
Foto:Kadis Pariwisata NTT saat memberikan keterangan pers di kantornya, Selasa, 29 Januari 2019

NTTsatu.com – KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat telah mengeluarkan kebijakan bahwa setiap hari Rabu ditetapkan menjadi hari berbahasa Inggris atau English Day.  Semua aparatur Sipil negara (ASN) dan honorer diharuskan menggunakan bahasa Inggris setiap hari Rabu.

“Kebijakan Bapak Gubernur itu sudah dituangkan dalam peraturan gubernur (PERGUB) Nomor 56 tahun 2018. Dan pelaksanaannya mulai besok Rabu, 30 Januari 2019. Penerapan pertama dimulai di lingkup Pemprov NTT dimana semua ASN wajib berkomunikasi dalam bahasa Inggris,” kata Kadis Pariwisata NTT,  Marius Ardu Jelamu.

Dalam acara jumpa pers di ruang rapat Dinas Periwisata NTT, Selasa, 29 Januari 2019, Marius menjelaskan, setiap hari Rabu di seluruh kantor di lingkup Pemprov NTT akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi di kantor.

“Kita mulai di provinsi dan bapak gubernur berharap semua kabupaten/kota di NTT harus mengikutinya. Ini dilakukan sejalan dengan tekad Gubernur dan wakil gubernur NTT menjadikan Pariwisata sebagai leading sector pembangunan di daerah ini, karena itu semua warga NTT mestinya bisa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional ini,” kata Marius.

Dia berharap, suatu waktu masyarakat  NTT dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris  sehingga bahasa Inggris menjadi akrab ketika berhadapan dengan wisatawan manca negara yang akan datang di daerah ini.

“Bapak Gubernur akan segera meminta para bupati dan walikota di seluruh NTT untuk menetapkan satu harus khusus sebagai hari bahasa Inggris. Kita harus belajar untuk tahu karena ini juga tuntutan jaman,” pungkasnya. (bp)

====

Foto: Marius Ardu Jelamu, Kadis Pariwisata NTT saat jumpa pers di kantornya, Selasa, 29 Januari 2019

Komentar ANDA?