Hari Raya Idul Fitri, Kota Reo Lengang

0
438
Foto: Kota Reo yang lengang pada Hari Raya Idul Fitri, Minggu, 25 Juni 2017

NTTsatu.com – RUTENG – Kota Reo ibu kota Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai sebagai salah satu wilayah umat muslim terbesar di kabupaten Manggarai nampak lengang pada hari raya Idul Fitri , Minggu (25/6).

Pantauan NTTsatu.com Minggu ( 25/6) kota Reo yang sebelumnya ramai dengan lalu lalang kendaraan tampak lengang. Di beberapa tempat umum misalnya kompleks Pertokoan Reo tampak hampir sebagian besar rumah toko milik pengusaha ditutup , demikian pula  di pasar ikan dan pasar dagang di Reo hanya beberapa pedagang yang menjajakan barang dagangan mereka.

Hal yang sama juga terjadi di Terminal Reo apalagi hari Idul Fitri bertepatan dengan hari Minggu kondisi terminal juga kelihatan sepi dari keramaian dan lalu lalang kendaraan.

“Sudah kondisi seperti , sebagian besar aktivitas di  pasar dan pertokoan libur,” kata Sayuti Warga Reo yang ditemui saat pulang Sholad Ied di Masjid Reo.

Dia mengatakan sebagian besar pedagang dan penguasaha di Reo adalah umat Muslim sehingga banyak yang berlibur bersama keluarga merayakan hari raya Idul Fitri.

“Ini sudah merupakan kebiasaan di Reo setiap orang pasti berkunjung dan berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Idul Fitri,” katanya.

Dia mengatakan kondisi pasar akan kembali ramai di dua atau tiga hari   kedepan. (mus)

Komentar ANDA?