Harus Bersama-sama Promosi Pariwisata di NTT

0
368
Foto: Peserta Rakor dari Kabupaten Sumba Timur Bupati Gidion Mbilijoya bersama ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Sumba Timur

NTTsatu.com – KUPANG – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin gencar mempromosikan potensi pariwisata di daerah ini. Karena itu dia berharap, semua kabupaten/kota juga harus bersama-sama mempromosikan potensi pariwisata di daerah ini.

Dalam rakor dengan para Bupati dan walikota se- porovinsi NTT di Kupang, Rabu, 15 November 2017, Gubernur sendiri mengakui, promosi pariwisata sudah berjalan baik dan optimal. Karena itu, setiap kabupaten/kota juga harus gencar melakukan hal yang sama, dan harus secara bersama-sama.

“Promosi pariwisata di kabupaten dan kota bisa dikerjakan bersama, jangan sendiri-sendiri. Kita harus membangun sebuah kerjasama sehingga bisa lebih baik dan bermanfaat,” kata Frans Lebu Raya.

Gubernur mengatakan walaupun Bupati dan Wali Kota di NTT punya program tersendiri untuk memperkenalkan pariwisata di daerah masing- masing, namun jika digarap bersama dengan pemerintah provinsi dan pusat akan lebih efisien dan efektif.

“Saya tahu bupati, wali kota punya program sendiri untuk promosi pariwisata di daerahnya masing-masing, namun akan lebih bagus lagi kalau promisi secara keroyokan,” katanya.

Misalnya, lanjut Lebu Raya, perlu adanya iven- iven baru yang digelar secara bersama-sama untuk mendatangkan wisatawan asing ke daerah ini.

“Memang sudah banyak iven nasional dan internasional yang digelar, perlu ciptakan iven baru sehingga semakin dikenal,” ujarnya sambil meminta kepada semua kepala daerah untuk terus menerus bersinergi dengan provinsi dan pusat guna meningkatkan promosi pariwisata di NTT. (bp)

Komentar ANDA?