Harus Dukung Berbagai Program Strategis Nasional di NTT

0
153
Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyerahkan Surat Keputusan Penegasan Perbatasan dari Menteri Dalam Negeri antara Kabupaten Flores Timur dan Sikka kepada Bupati Flotim, Anton Gege Hadjon

NTTsatu.com – KUPANG – Pemerintah Pusat memberikan perhatian penuh kepada daerah ini dengan sejumlah program strategis nasional. Karena itu program strategis nasional itu harus didukung sehingga bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam rakor dengan Walikota dan para bupati se-NTT di Kupang, Rabu, 15 November 2017 meminta

meminta Walikota dan Bupati se-NTT untuk mendukung berbagai proyek strategis nasional yang dilaksanakan di NTT seperti pembangunan bendungan, pos lintas batas antara negara, jembatan Pancasila palmerah, proyek listrik, garam dan pariwisata dan pembangunan bendungan di beberapa daerah di NTT.

“Perlu kerjasama di antara kota/kabupaten se-NTT untuk meningkatkan ekonomi dan pariwisata di NTT. Kerjasama ini juga sangat dibutuhkan untuk mengatasi kemiskinan di NTT yang masih bersifat fluktuatif. Saya sudah mengirim undangan kepada Bapak Presiden RI agar beliau dapat menghadiri acara HUT NTT nanti, sekaligus meresmikan Bendungan Raknamo, Pos Lintas Batas Negara Motamasin dan Wini serta groundbreaking Jembatan Palmerah, Semen Kupang Indonesia dan Bendungan Temef,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan Surat Keputusan Penegasan Perbatasan dari Menteri Dalam Negeri antara Kabupaten Flores Timur dan Sikka, Ende dan Nagekeo serta TTS dan TTU.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan Sekda NTT, Viktor Manek dalam laporannya mengungkapkan bahwa Raker Gubernur dengan para Walikota/Bupati se-NTT yang dilaksanakan setiap tahun itu, merupakan momentum untuk merefleksikan dan meneguhkan kembali komitmen bersama dalam membangun Provinsi NTT.

“Raker ini bertujuan untuk menyatukan komitmen bersama membangun Indonesia di NTT,” jelas Viktor Manek.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkompinda Provinsi NTT, Walikota/Bupati se-NTT, unsur Forkompinda Kota/Kabupaten se-NTT, Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi NTT. (hms setda ntt/bp)

Komentar ANDA?