Hasil Kerja Tim Dokter Ahli Final

0
154
Foto: Dirut RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang, Dominggus Mere

KUPANG. NTTsatu.com – Hasil perja tim dokter ahli yang memeriksa para bakal calon bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang akan bertarung dalam pilkada langsung, 15 Pebruari 2017 mendatang itu bersifat final dan tidak bisa diganggu-gugat oleh siapapun.

“Tim dokter yang ditunjuk sudah bekerja sejak Sabtu, 24 September  2016 dan akan berakhir besok, Selasa, 27 September 2016. Hasil pemeriksaan mereka akan diplenokan kemudian akan disampaikan kepada KPU masing-masing,” keta Direktur Utama (Dirut) RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang, Dominggus Mere.

Kepada wartawan di RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang, Senin, 26 September 20 RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang 16, Mere mengatakan, tim dokter yang menangani pemeriksaan bakal calon untuk Kota Kupang, Kabupaten Flotim dan Lemata dipimpin dokter Andreas Fernandez.

“Mereka sedang menjalankan tugas dan kita berharap segera selesai untuk diumumkan kepada masing-masing bakal calon sehingga mereka bisa mengetahui apakah lolos atau gagal,” tegasnya.

Dikatakannya, hasil pemeriksaan tim dokter itu final artinya, tidak ada pemeriksaan pembanding. KPU selaku penyelenggara hanya menerima hasil pemeriksaan dari tim dokter yang ditunjuk, diluar itu KPU tidak akan menerimanya.

Untuk diketahui, hasil pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat apakah bakal calon yang akan bertarung itu pantas ditetapkan menjadi calon atau tidak. (bp)

Komentar ANDA?